Implikasi Pendidikan, Pelatihan dan Kepribadian terhadap Kinerja Karyawan PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan

Fairuz, Syavia (2020) Implikasi Pendidikan, Pelatihan dan Kepribadian terhadap Kinerja Karyawan PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Cover_PBS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Abstrak_PBS.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Daftar isi_PBS.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_BAB I_PBS.pdf

Download (411kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Bab II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_BAB IV_PBS.pdf

Download (918kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (370kB)
[img] Text
Fairuz Syavia_20170703022052_Surat Pernyatan Keaslian Karya dan Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (196kB)

Abstract

Kata Kunci: Pendidikan, Pelatihan, Kepribadian, Kinerja Karyawan Kinerja merupakan hal yang sangat penting yang menggambarkan tingkat pencapaian pelaksanaan kegiatan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi dan misi suatu organisasi atau perusahaan yang tertuang dalam strategi perencanaan suatu organisasi atau perusahaan. Untuk meningkatkan kinerja tersebut, perlu mengetahui kebutuhan apa saja yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan suatu organisasi atau perusahaan . Salah satunya dibutuhkan karyawan yang memiliki pendidikan yang sesuai, dibutuhkan juga pelatihan kerja serta mengetahui kepribadian dari karyawan. Berdasarkan hal tersebut maka yang menjadi tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pendidikan, pelatihan dan kepribadian secara simultan dan parsial terhadap kinerja karyawan PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal dengan menggunakan analisis regresi berganda yang berguna untuk mengukur kekuatan hubungan suatu variabel dengan variabel lainnya dan menunjukkan arah hubungan antara variabel dependen dengan variabel independen. Penelitian ini menggunakan 52 responden sebagai sampel dari keseluruhan populasi penelitian dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan uji F (simultan) dan uji t (parsial). Hasil penelitian berdasarkan persamaan regresi linier berganda yaitu pendidikan terhadap kinerja karyawan tidak memiliki pengaruh. Hasil pengujian pelatihan terhadap kinerja karyawan memiliki pengaruh yang signifikan, serta kepribadian terhadap kinerja karyawan juga memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil uji t untuk variabel pendidikan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung 1,395 > ttabel 2,010 dan taraf signifiakan 0,169 > 0,05. Untuk variabel pelatohan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai thitung 2,323 > ttabel 2,010 dengan taraf siginifikan 0,024 < 0,05. Dan untuk variabel kepribadian berpengaruh terhadap kinerja karyawan diperoleh nilai thitung 2,173 > ttabel 2,010 dengan taraf siginifikan 0,035 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa pendidikan, pelatihan dan kepribadian secara serentak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dengan fhitung 18,058 > ftabel 2,80 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_067 ??
?? m_075 ??
?? m_139 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 24 Mar 2021 03:22
Last Modified: 24 Mar 2021 03:22
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1155

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item