Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI Ips Di Ma.Miftahul Ulum Lenteng Sumenep

Durriyah, Durriyah (2021) Upaya Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas XI Ips Di Ma.Miftahul Ulum Lenteng Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (35kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (9kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (39kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB IV PAPARAN DATA, TEMUAN PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (491kB)
[img] Text
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (360kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (16kB)

Abstract

Kata Kunci : Kesulitan Belajar, akuntansi. Kesulitan belajar merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya hambatan-hambatan terutama dalam kegiatan mencapai tujuan belajar. Kesulitan belajar menimbulkan hambatan-hambatan dalam proses belajar seseorang, hambatan ini menyebabkan orang tersebut mengalami kegagalan atau setidak-tidaknya kurang berhasil dalam mencapai tujuan belajar. Kesulitan belajar ialah suatu kondisi dimana peserta didik tidak dapat atau tidak bisa belajar dengan baik, disebabkan karena adanya gangguan, baik berasal dari faktor internal dan faktor eksternal, faktor-faktor ini yang menyebabkan siswa tidak mampu berkembang sesuai dengan kapasitasnya atau kemampuannya. Terdapat dua fokus dalam penelitian ini yaitu: Pertama, apa saja kendala-kendala dalam pembelajaran akuntansi kelas XI IPS di MA. Miftahul –Ulum Lenteng Sumenep yaitu untuk mengetahui kendala – kendala dalam mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS di MA. Miftahul – Ulum Lenteng Sumenep. Kedua, bagaimana cara mengatasi siswa yang mengalami kesulitan dalam mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS di MA. Miftahul – Ulum Lenteng Sumenep yaitu tujuannya untuk mengetahui cara mengatasi kesulitan pelajaran akuntansi kelas XI IPS di MA. Miftahul – Ulum Lenteng Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptog, sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentansi. Informannya adalah kepala sekolah, guru mata pelajaran akuntansi dan siswa perwakilan kelas XI ips. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, siswa kelas XI ips mengalami kesulitan belajar akuntansi tetapi tidak semuanya hanya sebagian, kedua upaya guru dalam mengatasi kesulitan belajar mata pelajaran akuntansi sangat bersemangat dalam membimbing siswanya yang mengalami kesulitan belajar mata pelajaran akuntansi. Karena bagi guru tingkat kepahaman siswanya yang diutamakan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71E ??
?? m_110 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 03 May 2021 05:27
Last Modified: 03 May 2021 05:27
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1360

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item