Hasanah, Uswatun (2020) Implementasi Pembelajaran Tahfidul Qura’an Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Talaqqi di KB Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
1. USWATUN HASANAH_20160701060066_SAMPUL_PIAUD.pdf Download (76kB) |
|
Text
2. USWATUN HASANAH_20160701060066_HALAMAN PERSETUJUAN_PIAUD.pdf Download (77kB) |
|
Text
3. USWATUN HASANAH_20160701060066_LEMBAR PENGESAHAN_PIAUD.pdf Download (233kB) |
|
Text
4. USWATUN HASANAH_20160701060066_ABSTRAK_PIAUD.pdf Download (135kB) |
|
Text
5. USWATUN HASANAH_20160701060066_KATA PENGANTAR_PIAUD.pdf Download (117kB) |
|
Text
6. USWATUN HASANAH_20160701060066_DAFTAR ISI_PIAUD.pdf Download (122kB) |
|
Text
7. USWATUN HASANAH_20160701060066_BAB_I_PIAUD.pdf Download (194kB) |
|
Text
8. USWATUN HASANAH_20160701060066_BAB_II_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text
9. USWATUN HASANAH_20160701060066_BAB_III_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
10. USWATUN HASANAH_20160701060066_BAB_IV_PIAUD.pdf Download (323kB) |
|
Text
11. USWATUN HASANAH_20160701060066_BAB_V_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text
12. USWATUN HASANAH_20160701060066_DAFTAR PUSTAKA_PIAUD.pdf Download (182kB) |
|
Text
13. USWATUN HASANAH_20160701060066_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_PIAUD.pdf Download (101kB) |
|
Text
16. USWATUN HASANAH _20160701060066_RIWAYAT HIDUP _PIAUD.pdf Download (50kB) |
Abstract
Kata Kunci: Implementasi Pembelajaran Tahfidul Qura’an Melalui Metode Talaqqi. Skripsi ini membahas tentang pmbelajaran Tahfidzul Qur’an dengan menggunakan metode Talaqqi. Penelitian ini berfokus pada: Pertama, Bagaimana implementasi pembelajaran tahfidzul Al-Qur’an pada anak usia dini melalui metode talaqqi di KB Bahrul Huda Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan. Kedua, Apa saja dampak yang dapat dihasilkan dari implementasi metode talaqqi terhadap tahfidzul Al-Qur’an di KB Bahrul Huda Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan. Ketiga, Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan implementasi metode talaqqi dalam pembelajaran tahfidzul Al-Qur’an di KB Bahrul Huda Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif de ngan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui observasi partisipan berpartisipasi sebagai pengamat, wawancara bebas terpimpin, dan dokumentasi. Yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi metode dan waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Implementasi pembelajaran tahfidzul Al-Qur’an pada anak usia dini melalui metode talaqqi di KB Bahrul Huda Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan dilakukan dengan metode talaqqi yang dimuat dalam ragam praktek keagamaan, yaitu dengan membaca Al-Qur’an selama 15 menit sebelum bel masuk kelas, pelaksanaan Muraja’ah Al-Qur’an bagi kelas Tahfidz, penanaman sikap akhlakul karimah, dan terakhir dengan pembiasaan nilai pendidikan karakter. Kedua, Faktor pendukung dari Implementasi pembelajaran tahfidzul Al-Qur’an pada anak usia dini melalui metode talaqqi di KB Bahrul Huda Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan yaitu adanya Kemauan dan semangat yang tinggi dari siswa untuk menghafal Al-Qur’an dan dukungan dari orang tua dan guru dan faktor penghambat pelaksanaan implementasi metode talaqqi dalam pembelajaran tahfidzul Al-Qur’an di KB Bahrul Huda Sumber Anyar Larangan Tokol Tlanakan Pamekasan yaitu Rasa capek pada diri siswa dan kurangnya partisipasi dari sebagian orang tua siswa
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m69B ?? ?? m71E ?? ?? m_131 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 01:35 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 01:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2161 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |