Aini, Qurratul (2021) Kesulitan Belajar dalam Membaca Teks Cerita Siswa Kelas VII di SMP Al�Ibrohimy Bangkes Kadur Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Qurratul Aini-20170701072086-Cover-TBIN.pdf Download (156kB) |
|
Text
c. Qurratul Aini-20170701072086-Lembar Persetujuan Pembimbing-TBIN.pdf Download (164kB) |
|
Text
d. Qurratul Aini-20170701072086-Lembar Pengesahan-TBIN.pdf Download (287kB) |
|
Text
e. Qurratul Aini-20170701072086-Abstrak-TBIN.pdf Download (247kB) |
|
Text
f. Qurratul Aini-20170701072086-Daftar Isi-TBIN.pdf Download (152kB) |
|
Text
g. Qurratul Aini-20170701072086-BAB 1-TBIN.pdf Download (279kB) |
|
Text
h. Qurratul Aini-20170701072086-BAB II-TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
i. Qurratul Aini-20170701072086-BAB III-TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (277kB) |
|
Text
j. Qurratul Aini-20170701072086-BAB IV-TBIN.pdf Download (551kB) |
|
Text
k. Qurratul Aini-20170701072086-BAB V-TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
Text
l. Qurratul Aini-20170701072086-Daftar Pustaka-TBIN.pdf Download (351kB) |
|
Text
b. Qurratul Aini-20170701072086-Surat Pernyataan Keaslian Karya dan Persetujuan-TBIN.pdf Download (299kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Membaca Teks Cerita, Siswa Kelas VII Membaca merupakan kegiatan yang sangat penting bagi siswa di sekolah. karena tanpa membaca maka manusia akan buta segalanya. Baik itu buta pengalaman maupun buta informasi. Membaca akan membuat kita menjadi pintar dan berwawasan. Bagi pembaca sejati, bacaan menjadi dasar pemikirannya sehari-hari, dengan banyak membaca maka manusia akan mempunyai banyak ilmu pengetahuan yang luas, maka dari itu siswa yang duduk di bangku sekolah dituntut agar selalu membaca. Maka dari itu, peneliti tertarik pada judul “Kesulitan Belajar dalam Membaca Teks Cerita Siswa Kelas VII di SMP Al-Ibrohimy Bangkes Kadur Pamekasan”. Tujuan dari penelitian ini yaitu peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang mengalami kesulitan belajar membaca teks cerita tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Prosedur penelitian yang dilakukan penulis yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh dari guru, kepala sekolah dan siswa kelas VII SMP Al-Ibrohimy. Data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berupa membaca teks cerita, intonasi saat membaca, tanda baca, serta titik koma dalam teks cerita, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknis bimbingan membaca serta dokumentasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah analisis membaca. Triangulasi yang dilakukan peneliti adalah guru Bahasa Indonesia dan kepala sekolah serta pembelajaran Bahasa Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesulitan belajar dalam membaca teks cerita yaitu: siswa kesulitan pada intonasi, tanda baca, titik koma saat membaca teks cerita. Faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar dalam membaca teks cerita meliputi faktor internal dan eksternal. Faktor internal Berasal dari diri sendiri siswa/siswi itu sendiri. Sedangkan faktor eksternalnya berasal dari lingkungan keluarga atau lingkungan sosial. Solusi untuk siswa/siswi yang mengalami kesulitan belajar dalam membaca teks cerita yaitu siswa/siswi memiliki kemauan untuk membaca atau tidsk malas untuk belajar membaca
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_071 ?? ?? m_072 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 02:16 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 02:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2200 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |