Kesulitan Belajar dalam Membaca Teks Cerita Siswa Kelas VII di SMP Al�Ibrohimy Bangkes Kadur Pamekasan

Aini, Qurratul (2021) Kesulitan Belajar dalam Membaca Teks Cerita Siswa Kelas VII di SMP Al�Ibrohimy Bangkes Kadur Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Qurratul Aini-20170701072086-Cover-TBIN.pdf

Download (156kB)
[img] Text
c. Qurratul Aini-20170701072086-Lembar Persetujuan Pembimbing-TBIN.pdf

Download (164kB)
[img] Text
d. Qurratul Aini-20170701072086-Lembar Pengesahan-TBIN.pdf

Download (287kB)
[img] Text
e. Qurratul Aini-20170701072086-Abstrak-TBIN.pdf

Download (247kB)
[img] Text
f. Qurratul Aini-20170701072086-Daftar Isi-TBIN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
g. Qurratul Aini-20170701072086-BAB 1-TBIN.pdf

Download (279kB)
[img] Text
h. Qurratul Aini-20170701072086-BAB II-TBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
i. Qurratul Aini-20170701072086-BAB III-TBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
j. Qurratul Aini-20170701072086-BAB IV-TBIN.pdf

Download (551kB)
[img] Text
k. Qurratul Aini-20170701072086-BAB V-TBIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] Text
l. Qurratul Aini-20170701072086-Daftar Pustaka-TBIN.pdf

Download (351kB)
[img] Text
b. Qurratul Aini-20170701072086-Surat Pernyataan Keaslian Karya dan Persetujuan-TBIN.pdf

Download (299kB)

Abstract

Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Membaca Teks Cerita, Siswa Kelas VII Membaca merupakan kegiatan yang sangat penting bagi siswa di sekolah. karena tanpa membaca maka manusia akan buta segalanya. Baik itu buta pengalaman maupun buta informasi. Membaca akan membuat kita menjadi pintar dan berwawasan. Bagi pembaca sejati, bacaan menjadi dasar pemikirannya sehari-hari, dengan banyak membaca maka manusia akan mempunyai banyak ilmu pengetahuan yang luas, maka dari itu siswa yang duduk di bangku sekolah dituntut agar selalu membaca. Maka dari itu, peneliti tertarik pada judul “Kesulitan Belajar dalam Membaca Teks Cerita Siswa Kelas VII di SMP Al-Ibrohimy Bangkes Kadur Pamekasan”. Tujuan dari penelitian ini yaitu peneliti ingin mengetahui faktor apa saja yang mengalami kesulitan belajar membaca teks cerita tersebut. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Prosedur penelitian yang dilakukan penulis yaitu melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh dari guru, kepala sekolah dan siswa kelas VII SMP Al-Ibrohimy. Data penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi yang berupa membaca teks cerita, intonasi saat membaca, tanda baca, serta titik koma dalam teks cerita, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan teknis bimbingan membaca serta dokumentasi. Teknis analisis data dalam penelitian ini adalah analisis membaca. Triangulasi yang dilakukan peneliti adalah guru Bahasa Indonesia dan kepala sekolah serta pembelajaran Bahasa Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kesulitan belajar dalam membaca teks cerita yaitu: siswa kesulitan pada intonasi, tanda baca, titik koma saat membaca teks cerita. Faktor yang mempengaruhi kesulitan belajar dalam membaca teks cerita meliputi faktor internal dan eksternal. Faktor internal Berasal dari diri sendiri siswa/siswi itu sendiri. Sedangkan faktor eksternalnya berasal dari lingkungan keluarga atau lingkungan sosial. Solusi untuk siswa/siswi yang mengalami kesulitan belajar dalam membaca teks cerita yaitu siswa/siswi memiliki kemauan untuk membaca atau tidsk malas untuk belajar membaca

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_071 ??
?? m_072 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:16
Last Modified: 19 Apr 2022 02:16
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2200

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item