Pengaruh Fasilitas Transaksi Keuangan Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Pamekasan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Madura)

Maulidi, Syafrul (2021) Pengaruh Fasilitas Transaksi Keuangan Terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Pamekasan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Madura). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Cover_PBS.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Abstrak_PBS.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_BAB I_PBS.pdf

Download (445kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (388kB)
[img] Text
Syafrul Maulidi_20170703021209_Surat Pernyataan Keaslian Karya dan Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (145kB)

Abstract

Kata Kunci: Layanan Mobile Banking, Automathic Teller Machine, Kepuasan Nasabah Layanan Mobile Banking merupakan salah satu fasilitas yang diberikan bank untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi sehari-hari. Automatic Teller Machine (ATM) merupakan sistem pelayanan yang diberikan kepada nasabah secara elektronik dengan menggunakan komputer untuk mengupayakan penyelesaian secara otomatis dari sebagian fungsi yang biasanya dilakukan oleh teller. Melalui layanan berbasis aplikasi, nasabah bisa bertransaksi dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengantri di kantor bank. Tentu dengan adanya Layanan Mobile Banking dan Automathic Teller Machine ini diharapkan bisa menjadi solusi permasalahan nasabah sehingga kepuasan nasabah dan loyalitas menjadi tujuan akhir. Salah satu perbankan yang telah memberikan Layanan Mobile Banking dan Automathic Teller Machine adalah BSI KCP Pamekasan. Tujuan penelitian ini ingin lebih jauh mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Layanan Mobile Banking dan Automathic Teller Machine terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Pamekasan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Madura). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 989 nasabah dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling yang menghasilkan 90 nasabah sebagai responden dalam penelitian ini. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah anlisis regresi linier berganda dengan menggunkan bantuan alikasi SPSS versi 23. Berdasarkan anslisis regresi diperoleh persamaan Y = -12,468 + 0,674X1 + 0,613X2 dengan koefisien determinasi 66,9% yang berarti bahwa Kepuasan Nasabah dapat dijelaskan oleh variasi variabel Layanan Mobile Banking dan Automathic Teller Machine. Sedangkan sisanya (100% - 66,9% = 33,1%) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pada Layanan Mobile Banking dan Automathic Teller Machine secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah BSI KCP Pamekasan dengan hasil uji F Fhitung sebesar 90,950 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 dan Ftabel sebesar 2,32. Maka nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel dengan tingkat probabilitas 0,000 yang berada dibawah a = 0,05. Sedangkan untuk hasil uji parsial, keduanya menunjukkan hasil yang signifikan yaitu Mobile Banking (X1) dengan thitung 5,634 > ttabel 1,663 dan Automathic Teller Machine (X2) dengan thitung 5,108 > ttabel 1,663.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_010 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Apr 2022 00:52
Last Modified: 19 Apr 2022 00:52
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2264

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item