Pengembangan Kinerja Guru Melalui Budaya Organisasi Berbasis Religius di MTs. Mambaul Ulum SBA Klompang Timur Pakong Pamekasan

Fuadi, Hanif (2021) Pengembangan Kinerja Guru Melalui Budaya Organisasi Berbasis Religius di MTs. Mambaul Ulum SBA Klompang Timur Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_COVER_MPI.pdf

Download (121kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (79kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (256kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_ABSTRAK_MPI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_DAFTAR_ISI_MPI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_BAB I_MPI.pdf

Download (346kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_BAB II_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_BAB III_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_BAB IV_MPI.pdf

Download (368kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_BAB V_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_DAFTAR_PUSTAKA_MPI.pdf

Download (215kB)
[img] Text
HANIF FUADI_20170701041074_KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (221kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi Kepala Madrasah, Hambatan dan Solusi Pengembangan Kinerja Guru Peran kepala madrasah dalam suatu lembaga pendidikan sangat penting. Hal tersebut dikarenakan kepala madrasah adalah orang pertama yang memiliki hak dalam membuat keputusan dan terlaksananya semua program atas dukungan kepala madrasah terutama akan menjadikan lembaga pendidikan akan berkembang serta beberapa kinerja dari tenaga pendidik atau guru juga dipengaruhi dari kepemimpinan kepala madrasah tersebut. Berdasarkan hal tersebut, ada dua pokok permasalahan yang akan menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, strategi kepala madrasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs. Mambaul Ulum SBA Klompang Timur Pakong Pamekasan; kedua, Faktor penghambat dan solusi dalam pengembangan kinerja guru di MTs. Mambaul Ulum SBA Klompang Timur Pakong Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian secara deskriptif. Sumber data yang diperoleh oleh peneliti sumber data primer dan sekunder, dimana data primer yang diperoleh tersebut langsung dari responden atau objek yang diteliti dan data sekunder yang telah lebih dahulu dikumpulkan dan dilaporkan oleh orang atau instansi di luar dari peneliti sendiri. Sedangkan prosedur pengumpulan datanya berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Kemudian pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: Pertama, strategi yang dilakukan oleh kepala madrasah diantaranya yaitu kolom guru, sholat dhuha berjemaah dan dhuhur berjamaah, pada kolom guru biasanya dibungkus dengan acara seperi arisan, pembacaan surah yaasin bersama dan tahlil. Kedua, faktor penghambatnya yaitu adanya faktor pendukung seperti sarpras yang kurang memadai, kurangnya kemauan dari diri guru itu sendiri, motivasi internal dan eksternal serta faktor jarak. Sedangkan solusinya yaitu adanya dorongan motivasi dari kepala madrasah dan guru yang lain, fasilitas yang lengkap, serta kemauan dan tekat yang kuat dari diri sendiri

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71H ??
?? m_081 ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 18 Apr 2022 04:23
Last Modified: 18 Apr 2022 04:23
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2289

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item