Penerapan Bimbingan Kelompok Untuk Pengembangan Self– Efficacy Peserta Didik Yang Mengalami Prokrastinasi Akademik Di Ma Sumber Bungur Pakong Pamekasan

Mawasil, Achmad (2020) Penerapan Bimbingan Kelompok Untuk Pengembangan Self– Efficacy Peserta Didik Yang Mengalami Prokrastinasi Akademik Di Ma Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
a).Achmad Mawasil_20160701090006_Cover_BKPI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
c).Achmad Mawasil_20160701090006_Lembar Persetujuan_BKPI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
d).Achmad Mawasil_20160701090006_Lembar Pengesahan_BKPI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
e).Achmad Mawasil_20160701090006_Abstrak_BKPI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
f).Achmad Mawasil_20160701090006_Daftar Isi_BKPI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
g).Achmad Mawasil_20160701090006_BAB I_BKPI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
h).Achmad Mawasil_20160701090006_BAB II_BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text
i).Achmad Mawasil_20160701090006_BAB III_BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] Text
j).Achmad Mawasil_20160701090006_BAB IV_BKPI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
k).Achmad Mawasil_20160701090006_BAB V_BKPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
l).Achmad Mawasil_20160701090006_Daftar Pustaka_BKPI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
b.)Achmad Mawasil_20160701090006_Prnyataan Keaslian_BKPI.pdf

Download (180kB)

Abstract

Kata kunci :Bimbingan Kelompok, Self Efficacy, Prokrastinasi Akademik Bimbingan kelompok memang sangat besar terhadap peserta didik yang perlu dibimbing sehingga pelayan bimbingan secara perseorangan tidak akan merata dengan melalui bimbingan kelompok, Self efficacy adalah kepercyaan diri terhadap kemampuan yang dimiliki dalam mencapai sesuatu atau mengerjakan tugas sesuai yang diharapkan dan Prokrastinasi dapat dikatakan hanya sebagai suatu penundaan atau kecenderungan menundanunda memulai suatu pekerjaan. Namun, prokrastinasi juga dapat dikatakan penghindaran tugas yang diakibatkan karena perasaan tidak senang terhadap tugas dan takut gagal dalam mengerjakan tugas Dari penjelasan diatas muncul beberapa fokus penelitan sebagi berikut pertama,Bagaimana gambaran prokrastinasi akademik peserta didik di MA Sumber Bungur. Kedua, Bagaimana penerapan bimbingan kelompok untuk pengembangan self–efficacy peserta didik yang mengalami prokrastinasi akademik di MA Sumber Bungur.Ketiga,Faktor penghambat dan pendukung penerapan bimbingan kelompok untuk pegembangan SelfEfficacy peserta didik yang mengalami prokrastinasi akademik. Dalam penelitian ini pendekatan yang di gunakan oleh peneliti adalah pendekatan kualitatif. Adapun prosedur pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan yang menjadi sumber data yaitu Kepala Madrasah, Guru BK, Peserta didik dan Operator Madrasah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Gambaran prokrastinasi akademik peserta didik di MA Sumber Bungur siswa mengalami Prokrastinasi Akademik di akibatkan malas mengerjakan tugas dan kurang percaya diri dari hasil tugasnya sendiri dan oleh faktor lingkungan sekolah .Kedua, Penerapan bimbingan kelompok melalui tahapan: 1) Perencanaan, 2) Pelaksanaan, 3) Evaluasi, 4)Tindak lanjut dan setelah itu melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan wali kelas baru menerpakan bimbingan kelompok. Ketiga, Faktor pendukung: Guru BK bertindak sebagai pengampu layanan bimbingan dan konseling dalam memotivasi siswa dan kepala Madrasah memberikan fasilitas yang cukup terhadap guru BK di sekolah. Faktor Penghambat: kurangnya waktu dalam melaksanakan bimbingan kelompok, dan kurangnnya sarana dan prasarana sehingga dalam bimbingan kelompok kurang maksimal penghambat dan pendukung penerapan bimbingan kelompok

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 04 Nov 2020 01:51
Last Modified: 30 Dec 2022 06:46
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/270

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item