Kartika, Ayu (2022) Pengembangan Brand Catering Ibu Hadari di Perumnas Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ Cover_AS.docx.pdf Download (275kB) |
|
Text
Silvi Salimah _18383042102 _Lembar_Persetujuan_Pembimbing_AS.pdf Download (156kB) |
|
Text
Silvi Salimah _18383042102 _Lembar_Pengesahan_AS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ Abstrak_AS.docx.pdf Download (90kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ Daftar_Isi_AS.docx.pdf Download (91kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ BAB I_AS.docx.pdf Download (410kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ BAB II_AS.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ BAB III_AS.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (566kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ BAB IV_AS.docx.pdf Download (999kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ BAB V_AS.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
Silvi Salimah_ 18383042102_ Daftar_Pustaka_AS.docx.pdf Download (228kB) |
|
Text
Silvi Salimah _18383042102 _Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi _AS.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Pengembangan, Brand Identity, Catering Kewirausahaan telah diidentifikasi sebagai hal yang sangat penting dalam kesejahteraan ekonomi. Wirausaha memiliki beragam jenis dan dapat dilakukan di berbagai bidang yang salah satunya adalah dalam bidang kuliner (catering). Pertumbuhan penduduk yang meningkat secara pesat mengakibatkan kebutuhan makanan dan minuman juga akan meningkat. Fenomena tersebut mengakibatkan persaingan bisnis semakin kompetitif dan menuntut setiap pelaku usaha memiliki strategi khusus dalam memasarkan produknya. Pentingnya logo dalam pemasaran produk memang disadari para pelaku usaha, logo juga akan menjadi salah satu media promosi dalam mengenalkan brand kepada konsumen. Branding merupakan suatu aktivitas berkomunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan agar mendapatkan respons yang baik dari konsumen maupun dari rekan bisnisnya. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana perancangan branding identity catering Ibu Hadari, kedua bagaimana perancangan brand identity catering Ibu Hadari sebagai upaya untuk membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informasinya adalah pemilik catering, pelanggan, dan orang sekitar. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, perancangan brand identity catering Ibu Hadari meliputi pembentukan logo, brosur, dan tagline karena akan memudahkan para konsumen untuk mengingat catering Ibu Hadari. Pembentukan logo dari catering Ibu Hadari melibatkan karakter bergambar. Tujuan dari ketiganya adalah untuk menonjolkan kesan nama Ibu Hadari, memberikan kekhasan atau pembeda dengan usaha sejenis. Kedua, perancangan brand identity catering Ibu Hadari sebagai upaya dalam membangun brand awareness disesuaikan dengan indikator brand awareness, dimana indikator tersebut tujuannya untuk mengetahui seberapa paham konsumen terhadap merek, konsumen dapat mengenali merek diantara merek pesaing, dapat membayangkan ciri merek dengan cepat, dan mengenali dengan cepat logo atau simbol merek yang dimiliki oleh perusahaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_073 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 23 May 2022 01:33 |
Last Modified: | 23 May 2022 01:33 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2881 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |