Analisis Pemasaran Offline dan Online di Toko BM Boutiqoe Pamekasan Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam

Indrayanti, L. Fitri (2022) Analisis Pemasaran Offline dan Online di Toko BM Boutiqoe Pamekasan Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-COVER-ES.pdf

Download (169kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-PERSETUJUAN PEMBIMBING-ES.pdf

Download (60kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-HALAM PENGESAHAN-ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-ABSTRAK-ES - Salin.pdf

Download (247kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-DAFTAR ISI-ES.pdf

Download (299kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-BAB I-ES.pdf

Download (599kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-BAB II-ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-BAB III-ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-BAB IV-ES.pdf

Download (514kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-BAB V-ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-DAFTAR RUJUKAN-ES.pdf

Download (324kB)
[img] Text
L. FITRI INDRAYANTI-18383032093-SURAT KEASLIAN TULISAN-ES.pdf

Download (87kB)

Abstract

Kata Kunci: Pemasaran Offline dan Online, Etika Bisnis Islam Pemasaran offline merupakan proses transaksi penjualan barang dan jasa secara langsung, dimana produsen dan konsumemn bertemu dalam satu tempat untuk mewujudkan terjadinya proses transaksi jual beli. Sedangkan pemasaran online merupakan cara penjualan di sosial media seperti watshapp, instagram dan lainnya. Pemasaran offline dan online harus sesuai dengan etika bisnis Islam dalam aktivitas transaksi jual beli contohnya sopan santun, amanah, jujur, dan cerdas. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran offline dan online di toko BM Boutiqoe Pamekasan dalam perspektif etika bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Data diperoleh dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi dari beberapa informan seperti owner, karyawan dan pelanggan BM Boutiqoe Pamekasan. Sedangkan untuk pengecekan data dan kekuatan pengamatan melalui triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, pemasaran offline toko BM Boutiqoe Pamekasan dilakukan dengan memajang barang di toko agar pelanggan dapat memilah dan memilih barang yang diminati, sedangkan dalam pemasarannya secara online toko BM Boutiqoe Pamekasan menampilkan foto dan video di sosial media seperti instagram dan whatsapp. Kedua, Pemasaran offline dan online di BM Boutiqoe Pamekasan sudah sesuai dengan indikator-indikator etika bisnis dalam Islam. Seperti Jujur dalam bertransaksi, adil dalam melayani pelanggan, dan menepati janji atau amanah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_088 ??
?? m_172 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 May 2022 02:33
Last Modified: 25 May 2022 02:33
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2908

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item