Pengaruh Service Excellent Dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening

Salwa, Alivia Meisda (2022) Pengaruh Service Excellent Dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Anggota KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Dengan Kepuasan Anggota Sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Cover_PBS.pdf

Download (204kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (634kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Abstrak_PBS.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_BAB I_PBS.pdf

Download (673kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (307kB)
[img] Text
Alivia Meisda Salwa_18383022021_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf

Download (167kB)

Abstract

Kata Kunci: Service Excellent, Nilai Pelanggan, Kepuasan Anggota, Loyalitas Anggota Persaingan bisnis di era globalisasi saat ini berkembang pesat. Ketatnya persaingan ini membawa dampak yang sangat besar terhadap perekonomian. Dengan hal itu perusahaan harus mampu bersaing dan terus berupaya bagaimana menciptakan agar nasabah tersebut tidak berpindah pada lembaga keuangan lain dan nasabah menjadi semakin loyal. Kepuasan menjadi kunci utama yang dapat menciptakan loyalitas tersebut. Salah satu cara yang dapat digunakan yaitu dengan adanya service excellent dan nilai pelanggan. Berdasarkan hal tersebut, maka dirumuskan permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah service excellence dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Kedua, apakah service excellence dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Ketiga, apakah kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota KSPPS BMT NU cabang Tlanakan. Keempat, apakah service excellent dan nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota Kspps BMT NU cabang Tlanakan melalui kepuasan anggota? Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka dengan teknik analisis jalur (path analysis). Instrumen yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan kepada anggota/nasabah KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan dengan jumlah sampel sebanyak 96 yang diambil menggunakan teknik sampling insidental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh service excellent dan nilai pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan thitung 2,013 dan 4,100 > ttabel 1,985 dan tingkat signifikansi 0,047 dan 0,000 < 0,05. Service excellent dan nilai pelanggan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan fhitung 10,718 > ftabel 3,94 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. service excellent, nilai pelanggan,dan kepuasan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan thitung 1,994; 2,961; 2,719 > ttabel 1,986 dan tingkat signifikansi 0,049; 0,004; 0,008 < 0,05. service excellent, nilai pelanggan,dan kepuasan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan fhitung 11,362 > ttabel 3,09 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kepuasan anggota dapat memediasi pengaruh service excellent terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,000 < ttabel 1,985. Kepuasan anggota dapat memediasi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung 2,2171 < ttabel 1,985

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_091 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:45
Last Modified: 14 Jul 2023 07:45
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3183

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item