Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Usaha Bagi UMKM Di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palduding Pamekasan

Syahri, Moh (2021) Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Usaha Bagi UMKM Di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palduding Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. MOH SYAHRI-20170703021135-Coverl-PBS.pdf

Download (94kB)
[img] Text
c. MOH SYAHRI-20170703021135-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (212kB)
[img] Text
d. MOH SYAHRI-20170703021135-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (240kB)
[img] Text
e. MOH SYAHRI-20170703021135-Abstrak-PBS.pdf

Download (76kB)
[img] Text
f. MOH SYAHRI-20170703021135-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (68kB)
[img] Text
g. MOH SYAHRI-20170703021135-BAB I-PBS.pdf

Download (161kB)
[img] Text
h. MOH SYAHRI-20170703021135-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] Text
i. MOH SYAHRI-20170703021135-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
j. MOH SYAHRI-20170703021135-BAB IV-PBS.pdf

Download (266kB)
[img] Text
k. MOH SYAHRI-20170703021135-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
l. MOH SYAHRI-20170703021135-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (90kB)
[img] Text
b. MOH SYAHRI-20170703021135-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (197kB)

Abstract

Kata Kunci : Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Usaha Bagi UMKM KSPPS Nuri Jatim Cabang Palduding adalah koperasi yang bergerak dalam bidang memberikan pembiayaan kepada masyarakat salah satunya adalah produk pembiayaan modal usaha bagi UMKM di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palduding . pembiayaan ini merupakan merupakan pembiayaan yang setiap tahunnya megalami peningkatan dari tahun2018 sampai tahun 2020. Dengan peningkatan tersebut maka tentunya KSPPS Nuri mempunyai strategi pemasaran yang bisa menarik anggota-anggota baru. Maka dengan itu dalam memasarkana produknya tersebut diperlukan suatu strategi pemasaran untuk menarik anggota salah satunya yaitu dengan stratetgi pemasaran marketing mix (produck, price, place, promotion) pada produk pembiayaan modal usaha bagi umkm. Maka berdasarkan konteks diatas yang menajdi fokus dalam penelitian ini adalah : 1), bagaimana Strategi Pemasaran Marketing Mix Dalam Pembiayaan Modal Usaha Bagi UMKM Yang Diterapkan Oleh KSPPS Nuri Jatim cabang Palduding, 2), Bagaimana Dampak Strategi Pemasaran Pembiayaan Modal Usaha Bagi UMKM Terhadap Peningkatan Anggota Di KSPPS Nuri Jatim cabang Palduding Pada penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif desktiftif yang dalam hal ini menggunakan tiga tehnik pengumpulan data, yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi Hasil penelituan menunjukkan bahwa strategi pemasran pemmbiayaan modal usaha bagi UMKM di KSPPS Nuri Jatim cabang Palduding pada produk pembiayaan modal usaha yaitu menggunakan strategi marketing mix meliputi produck, produk yang manpu memberikan modal bagipelaku ukm yang tdiak ribe dan mudah administrasi, price, dengan harga yang menggunakan tehnik bagi hasil akan membuat masyrakat bisa menerima karena penerapannya sesuai dengan prinsip islam, place, tempat yang strategis akan membuat pangsa pasar lebih luas karena dengan mudah nya tempat untuk di akses, promotion, tehnik promosi yang dilakukan adlah dengan cara mendatangi langsung pihak anggota.Dampak dari strategi pemasaran pembiayaan modal usaha bagi umkm adalah dinilai berhasil. Hal ini terbukti dengan selalu meningkatnya jumlah anggota dari tahun ketahun yakni dari tahun 2018 sampai 2020 secar signifikan dan juga dengan adanya respon yang baik dari para anggota pembiayaan modal usha

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_067 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 11 Jul 2023 01:16
Last Modified: 11 Jul 2023 01:16
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3348

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item