Nursyafitri, Syahdila Elsa (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Anggota sebagai Variabel Intervening Pada Anggota KSPPS Nuri JATIM Kantor Cabang Palduding Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Cover_PBS.pdf Download (517kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf Download (102kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (565kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Abstrak_PBS.pdf Download (97kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Daftar Isi_PBS.pdf Download (251kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_BAB I_PBS.pdf Download (230kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_BAB IV_PBS.pdf Download (366kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (89kB) |
|
Text
Syahdila Elsa Nursyafitri_20170703022210_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (108kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepercayaan Anggota, Loyalitas Anggota. Keberhasilan perekonomian di suatu negara tidak terlepas dari bergeraknya roda di sektor keuangan. Sektor keuangan yang stabil adalah sektor keuangan yang terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Lembaga keuangan menjadi salah satu komponen yang memegang peranan penting dalam terciptanya sektor keuangan yang stabil. Salah satu lembaga keuangan yang bergerak untuk masyarakat kecil adalah koperasi syariah. Koperasi syariah harus mampu memberikan layanan terbaik dan menjaga kepercayaan dari anggotanya. Agar tercipta kepuasan yang bisa mengarah pada loyalitas anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif klausal atau penjelasan dengan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan pada anggota KSPPS Nuri Jatim Kantor Cabang Palduding Pamekasan dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden yang diambil dengan teknik incidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota dengan nilai t୦୧୲୳୬ 3,621 dan 3,628 > t୲ୟୠୣ୪ 1,98552 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas layanan dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan anggota dengan nilai F୦୧୲୳୬ 26,497 > F୲ୟୠୣ୪ 3,093 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kualitas layanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota dengan nilai t୦୧୲୳୬ 3,621 dan 2,244 > t୲ୟୠୣ୪ 1,98580 dan tingkat signifikansi 0,028 dan 0,016. Sedangkan untuk variable kepuasan tidak berpengaruh secara positif namun secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai t୦୧୲୳୬ 1,785 ˂ 1,98552. Kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas anggota dengan nilai F୦୧୲୳୬ 14,502 > F୲ୟୠୣ୪ 2,70 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil uji sobel, diketahui bahwa kepuasan anggota tidak dapat memediasi hubungan antara kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas anggota dengan nilai thitung masing-masing 1,552560 dan 1,746082 ˂ 1,98580. Hasil koefisien determinasi (Rଶ) menunjukkan bahwa sumbangan kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota sebesar 31,9% dan sisanya 68,1% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_081 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:09 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:09 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3396 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |