Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dalam meningkatkan hubungan dan Loyalitas nasabah di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan

Efendi, Ach. Rizki (2022) Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dalam meningkatkan hubungan dan Loyalitas nasabah di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Ach.Rizki Efendi_18383021004_Cover_PBS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efndi_18383021004_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Efndi_18383021004_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (202kB)
[img] Text
ACH. RIZKI EFENDI_18383021004_Abstrak_PBS..pdf

Download (147kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_ 18383021004_BAB I_PBS.pdf

Download (478kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_BAB IV_PBS.pdf

Download (513kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (354kB)
[img] Text
Ach. Rizki Efendi_18383021004_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_ Publikasi_PBS.pdf

Download (70kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dalam meningkatkan hubungan dan Loyalitas nasabah. Konsep pemasaran menjelaskan bahwasanya kunci dalam meraih tujuan perusahaan adalah menentukan keinginan dan kebutuhan pasar serta mempunyai sasaran untuk memberikan kepuasan dan mengetahui keinginan konsumen melebihi dari pesaing-pesaingnya. Untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada, maka perusahaan dapat menggunakan strategi hubungan pemasaran (Relationship Marketing) yang merupakan suatu strategi pendekatan yang akan membantu perusahaan untuk menciptakan hubungan dengan pelanggan dan mempertahankannya. Berdasarkan hal tersebut, maka yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah. Pertama: Bagaimana Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Kedua: Bagaimana Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dalam meningkatkan hubungan dan Loyalitas nasabah di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Dan tujuannya adalah. Pertama: untuk mengetahui bagaimana Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Kedua: untuk mengetahui bagaimana Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dalam meningkatkan hubungan dan Loyalitas nasabah di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara terstruktur, obsevasi, dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu pegawai bagian Marketing dan Nasabah pada Produk Simpanan Pendidikan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa. Pertama: Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. yaitu dengan menggunakan pendekatan kepercayaan, komitmen, dan komunikasi. Kedua: Strategi Relationship Marketing pada Produk Simpanan Pendidikan dalam meningkatkan hubungan dan Loyalitas nasabah di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. untuk meningkatkan hubungan dan loyalitas nasabah maka perusahaan memberikan suatu kemudahan bagi nasabah dengan kesediaan karyawan untuk menjemput setoran dan penarikan tunai ke tempat nasabah. Serta memberikan hadiah di akhir simpanan Pendidikan bagi nasabah yang mematuhi peraturan yang sudah disepakati di awal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_191 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:03
Last Modified: 07 Jul 2023 03:03
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3451

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item