Implementasi Pendidikan Soft Skill di Madrasah Aliyah Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan

Karimah, Karimah (2022) Implementasi Pendidikan Soft Skill di Madrasah Aliyah Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
KARIMAH_18381042067_COVER_MPI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_LEMBAR_PERSETUJUAN_PEMBIMBING_MPI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_LEMBAR_PENGESAHAN_MPI.PDF.pdf

Download (133kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_ABSTRAK_MPI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
KARIMAH-18381042067_DAFTAR_ISI_MPI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_BAB I_MPI.pdf

Download (337kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_BAB II_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_BAB III_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_BAB IV_MPI.pdf

Download (659kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_BAB V_MPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_DAFTAR_PUSTAKA_MPI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
KARIMAH_18381042067_SURAT_PERNYATAAN_KEASLIAN_TULISAN_MPI.PDF.pdf

Download (164kB)

Abstract

Kata Kunci: Implementasi, Interpersonal Soft Skill, Intrapersonal Soft Skill Pengelola pendidikan utamanya dalam menerapkan pendidikan yang dapat mengembangkan kemampuan peserta didik baik dalam minat dan bakat serta kemampuan keterampilan soft skill lainnya melakukan kegiatan kerja sama dengan rekan kerja madrasah untuk mencapai tujuan pendidikan yang sesuai dengan Visi dan Misi Madrasah. Berdasarkan anggapan tersebut maka terdapat 2 pokok permasalahan yang akan menjadi kajian utama dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana implementasi pendidikan soft skill di Madrasah Aliyah Miftahul Qulub Polagan; kedua, apa faktor pendukung dan penghambat dalam mengimplementasikan pendidikan soft skill di Madrasah Aliyah Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh dengan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan menjadikan kepala madrasah, waka kurikulum, dan guru sebagai informan dalam memperoleh data. Analisis data dalam penelitian ini kondensasi data (condensation data), penyajian data (data display), dan penarikan kesimpulan (conclusing drawing). Adapun tahap-tahap dalam penelitian ini adalah pralapangan, penelitian dan pelaporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, penerapan soft skill di madrasah aliyah miftahul qulub dilaksanakan dengan menggunakan dua kategori soft skill yaitu intrapersonal soft skill dan interpersonal soft skill . Kedua kategori keterampilan tersebut digunakan kepala madrasah untuk menciptakan kegiatan belajar yang satu tujuan dengan dengan visi dan misi madrasah. Kedua, faktor pendukung penerapan pendidikan soft skill adalah dengan adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antar seluruh karyawan madrasah sehingga dapat mencapai tujuan pendidikan yang kreatif sesuai minat dan bakat peserta didik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m71B ??
?? m71H ??
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Jun 2023 05:03
Last Modified: 19 Jun 2023 05:03
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3499

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item