Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualias Produk Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Tabah di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Camplong Sampang

Adim, Sultonil (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualias Produk Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Tabah di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Camplong Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_Cover_PBS.pdf

Download (351kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_BAB I_PBS.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_BAB IV_PBS.pdf

Download (521kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Sultonil Adim_18383021182_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PBS.pdf

Download (194kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Anggota. Perkembagan dunia lembaga keuangan sampai saat ini semakin mengalami peningkatan khususnya pada lembaga keuangan syariah yang merupakan suatu lembaga keuangan yang berfungsi sebagai organisasi perantara antara masyarakat yang memiliki kelebihan dana dengan masyarakat yang memiliki kekurangan dana. Dengan semakin ketatnya persaingan lembaga keuangan syariah yang ada pada ssat ini, maka lembaga keuangan syariah seperti halnya KSPPS BMT NU Jatim harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan pelayanan yang unggul, cepat dan tepat kepada nasabah dengan memperhatikan kualitas pelayanan dan kualitas produknya. Untuk mencapai tujuan tersebut maka KSPPS BMT NU Jatim harus mampu memberikan kualitas pelayanan dan kualitas produk yang baik sehingga akan mampu memberikan kepuasan kepada anggotanya. Adapun tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Tabah di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Camplong Sampang, selanjutnya untuk mengetahui secara langsung Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Tabah di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Camplong Sampang. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yakni menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggoa yang aktif menggunakan tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Camplong Sampang yang berjumlah 900 anggota. Sedangkan sampelnya diperoleh sebanyak 277 sampel dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling dengan metode Incidental Sampling. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji t (parsial) untuk variabel kualitas pelayanan diperoleh nilai thitung sebesar 7,417 > ttabel 1,968 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yang berarti Kualitas Pelayanan Bepengaruh Positif Terhadap Kepuasan Anggota Pengguna Tabungan Tabah di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Camplong Sampang. Variabel kualitas produk diperoleh nilai thitung sebesar 4,731 > ttabel 1,968 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yang berarti Kualitas Produk Bepengaruh Positif Terhadap Kepuasan Anggota. Sedangkan untuk uji F (simultan) dieroleh nilai fhitung sebesar 53,920 > ftabel 2,637 dan nilai sig 0,000 < 0,05 yang berarti Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Bepengaruh Positif Secara Simultan Terhadap kepuasan anggota.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:20
Last Modified: 12 Jun 2023 07:20
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3769

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item