Anam, Khairul (2022) Strategi Komunikasi Guru Dalam Menanakan Nilai-Nilai Agama di SD Darissalam Batuampar Guluk-guluk Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Khairul Anam_20160702060023_cover_KPI.pdf Download (64kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_Lembar_Persetujuan_Pembingbing_KPI.pdf Download (99kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_Lembar Pengesahan_KPI.pdf Download (163kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_ABSTRAK_KPI.pdf Download (32kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_DAFTAR_ISI_KPI.pdf Download (34kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_BAB I_KPI.pdf Download (184kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_BAB II_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_BAB III_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_BAB IV_KPI.pdf Download (151kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_BAB V_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (33kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_DAFTAR_PUSTAKA_KPI.pdf Download (85kB) |
|
Text
Khairul Anam_20160702060023_SURAT_PERMYATAAN KEASLIAN_KARYA_, DAN_PERSETUJUAN PUBLIKASI_KPI.pdf Download (148kB) |
Abstract
Kata kunci: strategi komunikasi, nilai-nilai agama Strategi Komunikasi adalah paduan antara perencanaan komunikasi dengan manajemen komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan, dalam mencapai tujuan tersebut perlu adanya strategi komunikasi yang mampu menunjukkan bagaimana operasionalnya secara praktis yang harus dilakukan, artinya pendekatan bisa berbeda sewaktu-waktu bergantung pada situasi dan kondisi, seperti itulah yang di gunakan oleh para guru SD darissalam ketika menyampaikan tentang nilai-nilai agama, sehingga para murid dapat menanggapi apa yang disampaikan oleh guru. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yag menjadi kajian pokok dalam penelitian ini yaitu: pertama Bagaimana strategi komunikasi yang digunakan guru dalam menanamkan nilai-nilai agama di SD Darissalam Batuampar Guluk-guluk Sumenep, kedua apa kendala dalam menerapkan strategi komunikasi guru dalam menanamkan nilai-nilai agama di SD Darsissalam batuampar guluk-guluk sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, teori yang digunakan ialah behavioral yang ditemukan oleh Jhon B. Watson dan juga teori operant conditioning yang di temukan oleh Skinner. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informasinya adalah kepala sekolah, dan para guru. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjanagan keikutsertaan, triangulasi. Hasil penelitian ini adalah: pertama strategi yang di gunakan behavioral dengan model S-R (Stimulus-respon) yang dimana ketika para guru itu mwnyampain tentang nilai-nilai agama (hafalan alquran juz 30 sot berjemaah duha duhur) anak-anak disana merespon dan melakukan apa yang disampaikan oleh guru bukan hanya meng iyakan akan tepai juga berupa tindakan kedua kendala waktu yang sangat sedikit buat menghafal yaitu empat hari dalam seminggu dan juga kedalanya kenakalan yang wajar bagi anak dan juga anak-anak yang lemah dalam segi menghafal
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 May 2023 03:13 |
Last Modified: | 31 May 2023 03:13 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3937 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |