Hasin, Ach. Zaini (2022) Pengaruh Pogram Flash Sale, dan Tagline “Gratis Ongkir” pada Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Cover_ES.pdf Download (193kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (112kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (283kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Abstrak_ES.pdf Download (203kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Daftar isi_ES.pdf Download (155kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_BAB I_ES.pdf Download (635kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_BAB IV_ES.pdf Download (659kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Daftar Pustaka_ES.pdf Download (224kB) |
|
Text
Ach Zaini Hasin_18383031010_Lembar_Pernyataan_Keaslian_ES.pdf Download (130kB) |
Abstract
Kata Kunci: Flash Sale, Tagline ,Keputusan Pembelian E-commerce menciptakan sebuah pergeseran perilaku konsumen dalam berbelanja dari semula offline, kini konsumen memiliki pilihan untuk berbelanja secara online. Shopee merupakan perusahaan e-commerce sebagai sarana jual beli online yang menyediakan berbagai produk untuk menunjang aktivitas sehari�hari. Sehingga shopee pun bisa menjadi marketplace terbesar di indonesia ini karena beragamnya cara shopee untuk mempromosikan marketplace tersebut. Dalam menentukan keputusan pembelian konsumen akan dihadapkan dengan beberapa faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan. Diantaranya adalah keputusan pembelian dipengaruhi oleh promosi. Pihak shopee mempromosikan diri dengan flash sale dan tagline “gratis ongkir”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh program flash sale dan tagline“gratis ongkir” secara parsial dan simultan pada shopee dan seberapa besar pengaruhnya terhadap keputusan pembelian Mahasiswa IAIN Madura Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sumber data yang diperoleh melalui kuesioner, dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden mahasiswa IAIN Madura. Dengan metode pemilihan sampel purposive sampling. Pengujian statistik dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi,uji Normalitas dan uji hipotesis (uji t dan uji f) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial flash sale berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 6,306 > t tabel 1.98447. Begitupula variabel tagline “gratis ongkir “secara parsial juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai t hitung sebesar 3,896 > t tabel 1.98447. Secara simultan flash sale, dan tagline berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 238,895> F tabel sebesar 3,09. Dan signifikansi 0,000 < α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 83,1% keputusan pembelian shopee pada Mahasiswa IAIN Madura, dipengaruhi oleh flash sale, dan tagline dengan nilai R square sebesar 0,831
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 29 May 2023 07:07 |
Last Modified: | 29 May 2023 07:07 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4119 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |