Maghfiroh, Siti Aisyatul (2022) Strategi Guru Dalam Mengajar Membaca Pada Anak Usia Dini Di RA. Raudlatutta’lim Baddurih Pademawu Pamekasan. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_COVER_PIAUD.pdf Download (131kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_HALAMAN PERSETUJUAN_PIAUD.pdf Download (108kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_HALAMAN PENGESAHAN_PIAUD.pdf Download (146kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_ABSTRAK_PIAUD.pdf Download (248kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_DAFTAR ISI_PIAUD.pdf Download (14kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_BAB I_PIAUD.pdf Download (563kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_BAB II_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_BAB III_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_BAB IV_PIAUD.pdf Download (501kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_BAB V_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_DAFTAR PUSTAKA_PIAUD.pdf Download (271kB) |
|
Text
Siti. Aisyatul Maghfiroh_18381062086_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_PIAUD.pdf Download (144kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi, Guru, Belajar Membaca Skripsi ini membahas mengenai strategi guru dalam mengajar membaca huruf abjad, dimana Strategi mengajar merupakan upaya guru dalam mendesain pembelajaran agar pentransferan ilmu tersampaikan dengan optimal pada anak usia empat sampai enam tahun (4-6) dimana lebih tepatnya dilakukan pada masa pertumbuhan anak, pada usia tersebut anak akan lebih cepat dalam mengingat hal yang dipelajari, sehingga adanya strategi guru dalam mengajar membaca. Berdasarkan hal tersebut, maka masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah : Bagaimana strategi guru dalam mengajar membaca pada anak usia dini di RA Raudlatutta’lim Baddurih Pademawu Pamekasan. Apa saja faktor pendukung dan penghambat guru dalam mengajar membaca di RA Raudlatutta’lim Baddurih Pademawu Pamekasan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif adapun pendekatannya yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh dari penelitian ini, yaitu dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber data yang diperoleh melalui kepala sekolah dan guru RA Raudlatutta’lim Baddurih Pademawu Pamekasan. Sedangkan teknik pengecekan keabsahan datanya menggunakan melalui perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi guru dalam mengajar membaca pada anak usia dini di RA Raudlatutta’lim Baddurih Pademawu Pamekasan yaitu dimulai dengan kegiatan sederhana yang mana kegiatan tersebut memasuki kegiatan belajar mengajar. Memberikan penjelasan dengan baik dengan mengajarkan anak membaca. Dalam strategi guru mengajar membaca di RA Raudlatutta’lim Baddurih Pademawu Pamekasan ada beberapa faktor pendukung dan juga faktor penghambat, faktor pendukung ini yaitu adanya siswa dan juga anak mempunyai keinginan yang kuat disertai usaha dalam pembelajaran membaca dan faktor penghambat yaitu kurangnya prasarana di sekolah tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 10 May 2023 01:30 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 06:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4153 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |