Dwiyanti, Rini (2022) Strategi Pemasaran Produk Nibra’s Dalam Meningkatkan Penjualan Di Nibra’s House Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Cover_ES.pdf Download (149kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Halaman Persetujuan_ES.pdf Download (157kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Halaman Pengesahan_ES.pdf Download (231kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Abstrak_ES.pdf Download (478kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Daftar Isi_ES.pdf Download (219kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_BAB I_ES.pdf Download (652kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_BAB IV_ES.pdf Download (699kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Daftar Pustaka_ES.pdf Download (397kB) |
|
Text
Rini Dwiyanti_19383032114_Lembar Keaslian Tulisan_ES.pdf Download (235kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk, Peningkatan Penjualan Strategi pemasaran merupakan wujud dari suatu rencana yang telah ditetapkan oleh perusahaan untuk dapat mencapai tujuan atau sasaran yang diinginkan. Strategi pemasaran dilakukan apabila perusahaan ingin mempertahankan dan meningkatkan penjualan produknya yang telah mereka produksi, sehingga strategi pemasaran dilakukan oleh Nibra’s House Pamekasan untuk dapat meningkatkan penjualan produknya. Berdasarkan hal tersebut maka ada dua permasalah yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana penerapan strategi pemasaran produk Nibra’s dalam meningkatkan penjualan di Nibra’s House Pamekasan; kedua, bagaimana strategi pemasaran produk Nibra’s dalam meningkatkan penjualan di Nibra’s House Pamekasan dalam perspektif ekonomi syariah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah owner, direktur, karyawan dan pembeli Nibra’s House Pamekasan, sedangkan pengecekan keabsahan data melalui perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa, pertama, strategi pemasaran Nibra’s House Pamekasan dalam meningkatkan penjualannya adalah dengan menerapkan strategi segmentasi, targeting, positioning dan bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion). Segmentasinya adalah seluruh kalangan muslim yang dibedakan berdasarkan kebutuhan, krakteristik dan usia, targetingnya adalah para wanita muslimah dari kalangan menengah ke bawah sampai menengah ke atas, positioningnya adalah dengan memperkenalkan produknya terlebih dahulu kemudian outletnya. Bauran pemasaran yang diterapkan adalah produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik, harganya terjangkau sesuai dengan kualitas barang dan standar pasar, tempatnya strategis dan promosinya melalui media sosial (Facebook, Instagram, Tiktok dan WhatsApp) dan media cetak (banner dan brosur) serta selalu memberikan promo atau diskon setiap hari sebesar 10% tanpa persyaratan apapun, diskon 15%-30% dengan menggunakan kartu member dan diskon sampai 50% bisa didapatkan ketika ada event tertentu dan sering mengadakan give away serta pemberian voucher belanja. Kedua, strategi pemasaran yang diterapkan sesuai dengan kaidah-kaidah ekonomi Islam, dengan mengutamakan sifat jujur agar tidak ada pihak yang dirugikan dan sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah yaitu teistis (rabbaniyyah), etis (akhlaqiyyah), realistis (al-waqi’iyyah) dan humanistis (al-insaniyyah)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 07:01 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 07:01 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4300 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |