Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perbankan Syariah dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating Pada Bank Umum Syariah di Indonesia

Wafa, Moh Ali (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perbankan Syariah dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating Pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Cover_PBS.pdf

Download (51kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (226kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (328kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Abstrak_PBS.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Daftar_isi_PBS.pdf

Download (38kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_BAB I_PBS.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_BAB II_PBS.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_BAB III_PBS.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_BAB IV_PBS.docx.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_BAB V_PBS.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Daftar_Pustaka_PBS.docx.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Moh Ali Wafa_18201503020144_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf

Download (278kB)

Abstract

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Nilai Perbankan Syariah, Profitabilitas. Perbankan merupakan salah satu bagian terpenting dari sistem keuangan untuk kelancaran perputaran perekonomian suatu negara. Sedangkan indonesia mulai sejak tahun 1992 sudah memperkenalkan dual banking system (sistem perbankan ganda) yaitu sistem bank konvensional dan bank syariah yang diizinkan beroperasi secara bersamaan. Hal tersebut berindikasi bahwa bank syariah dan lembaga keuangan syariah lainnya memiliki peranan yang urgent terhadap perputaran perekonomian suatu negara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perbankan syariah pada Bank Umum Syariah di Indonesia dan Profitabilitas dalam memoderasi pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perbankan syariah pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi sederhana dan MRA (Moderated Regression Analysis). Adapun tehnik sampling yang digunakan pada penelitian yang akan dilakukan yaitu purposive sampling. Hasil penelitian berdasarkan ananlisis regresi pertama yaitu variabel Corporate Social Responsibility tidak memiliki pengaruh terhadap nilai perbankan syariah dengan nilau Rsquare sebesar 0,013 atau 1,3%. Untuk analisis regresi kedua yaitu variabel profitabilitas memperkuat hubungan variabrl Corporate Social Responsibility dengan nilai perbankan syariah dengan niali Rsquare sebesar 0,344 atau 34,4%

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 07 Jul 2023 01:49
Last Modified: 07 Jul 2023 01:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4344

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item