Em, Qomariyah (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota BMT NU Cabang Ganding Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
COVER_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (114kB) |
|
Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (161kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (155kB) |
|
Text
ABSTRAK_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (339kB) |
|
Text
Daftar Isi_Qomariyah.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (317kB) |
|
Text
BAB II_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
BAB III_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
|
Text
BAB IV_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (821kB) |
|
Text
BAB V_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (153kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_QOMARIYAH EM_18383022145.pdf Download (132kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, dan Kepuasan. Sumber daya insani adalah harta atau asset yang paling berharga dan paling penting dimiliki oleh satu organisasi/perusahaan, karena keberhasilan organisasi sangat ditentukan oleh unsur manusia. Manusia berperan sebagai perencana, pelaksana, sekaligus pengendali terwujudnya tujuan organisasi/perusahaan. Kualitas Pelayanan pada dasarnya adalah kegiatan yang ditawarkan kepada konsumen atau pelanggan yang dilayani, untuk memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik. Dan kepercayaan merupakan suatu hal yang sangat penting bagi sebuah komitmen atau janji, dan komitmen hanya dapat direalisasikan jika kepercayaan timbul dari suatu proses kedua belah pihak saling mempercayai. Sedangkan kepuasan anggota adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja (atau hasil) yang ia rasakan dibandingkan dengan harapannya. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan dalam penelitian ini, yaitu: Apakah kualitas pelayanan dan kepercayaan secara bersama sama berpengaruh terhadap kepuasan anggota BMT NU Ganding Sumenep. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif korelasi dengan memiliki tiga variabel yaitu kualitas pelayanan (Xı) dan kepercayaan (X2) sebagai variabel independen dan kepuasan anggota (Y) sebagai variable dependen. Sampel yang digunakan sebanyak 93 anggota dengan teknik sampel Accidental Sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Anggota BMT NU Cabang Ganding Sumenep. Berdasarkan hasil pengujian uji T kualitas pelayanan menunjukkan sig 0,043 lebih kecil dari 0,05. Nilai thitung sebesar 2,611 > 1,986 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Variabel kepercayaan menunjukkan sig 0,015 < 0,05. Nilai thitung sebesar 1,992 > 1,986 sehingga H0ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Sedangkan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 10,583> Ftabel sebesar 3,10 dan signifikansi 0,11 <0,05. Dengan ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Kualitas Layanan dan Kepercayaan Secara simultan (bersama-sama) pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Anggota, dapat diketahui juga dari nilai R Square sebesar 0,475 atau sama dengan 47,5%. Artinya 47,5% variabel Kualitas Layanan dan Kepercayaan. Sedangkan sisanya (100% - 47,5% = 52,5%) dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diperhitungkan dalam analisis penelitian ini
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:47 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:47 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4357 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |