Samilah, Samilah (2020) Implikasi Relationship Quality Terhadap Loyalitas Nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMILAH_20160703020172_COVER_PBS.pdf Download (16kB) |
|
Text
Halaman persetujuan.pdf Download (53kB) |
|
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (110kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_ABSTRAK_PBS.pdf Download (16kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_DAFTAR_ISI_PBS.pdf Download (15kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_BAB I_PBS.pdf Download (92kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_BAB IV_PBS.pdf Download (522kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text
SAMILAH_20160703020172_DAFTAR_PUSTAKA_PBS.pdf Download (26kB) |
|
Text
Surat keaslian tulisan.pdf Download (90kB) |
Abstract
Kata Kunci : Relationship Quality, Loyalitas Nasabah Nasabah yang setia adalah asset lembaga keuangan, oleh sebab itu lembaga keuangan harus mampu membina hubungan yang lebih baik dengan setiap nasabahnya yaitu dengan membangun loyalitas nasabah serta menjaga dan mempertahankan nasabah agar tidak berpaling ke lembaga keuangan lain. Karena kualitas hubungan (relationship quality)adalah yang berpengaruh pada suatu hubungan, sehingga faktor-faktor tersebut merupakan yang mempengaruhi loyalitas nasabah untuk terus menggunakan produk atau jasa suatu lembaga keuangan dalam setiap transaksi yang ingin mereka lakukan.Salah satu hal penting yang perlu dilakukan dan diperhatikan oleh setiap lembaga keuangan adalah mempertahankan nasabah yang telah ada, terus menggarap nasabah- nasabahpotensial baru agar jangan sampai nasabahmeninggalkan perusahaan sehingga menjadi nasabah lembaga keuangan lain. Dengan kata lainperusahaan harus mampu mempertahankan loyalitas nasabah. Loyalitas nasabah merupakan konsep yang sangat penting khususnya pada kondisi tingkat persaingan yang sangat ketat dengan pertumbuhan yang rendah.Pada kondisi demikian loyalitas nasabah sangat dibutuhkan agar lembaga keuangan dapat bertahan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adakah pengaruh relationship quality terhadap loyalitas nasabah BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan.Variabel penelitian ini meliputi Kepercayaan (X1), Kepuasan (X2), dan Komitmen (X3), sebagai variabel-variabel yang mempengaruhi dan Loyalitas Nasabah (Y) sebagai variabel yang dipengaruhi.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi -0,126 X1+ 0,171 X2 +0,420 X3. Koefisien determinasi sebesar 46%. Hal ini menunjukkan sebesar 46% loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh Kepercayaan (X1), Kepuasan (X2), dan Komitmen (X3), sedangkan sisanya 54% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F yang didapat dalam penelitian ini adalah Fhitungsebesar 27,278sedangkan Ftabel2,70 (Fhitung> Ftabel). Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari Kepercayaan (X1), Kepuasan (X2), dan Komitmen (X3) terhadap Loyalitas Nasabah (Y)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 01:45 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 01:45 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4360 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |