Gupita, Gusti Yanti Norma (2022) Analisis Kemampuan Guru Menerapkan Keterampilan Bertanya Pada Pembelajaran Pkn Kelas Iv Di Sdn Potoan Daya 1 Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Cover_PGMI.pdf Download (70kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PGMI.pdf Download (183kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Lembar_Pengesahan_PGMI.pdf Download (247kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Abstrak_PGMI.pdf Download (31kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Daftar_Isi_PGMI.pdf Download (32kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_BAB I_PGMI.pdf Download (174kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_BAB II_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_BAB III_PGMI (4).pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_BAB IV_PGMI (3).pdf Download (136kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Daftar_Pustaka_PGMI.pdf Download (92kB) |
|
Text
Gusti Yanti Norma Gupita_18381052029_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_dan-Persetujuan_Publikasi_PGMI.pdf Download (314kB) |
Abstract
Kata Kunci: Keterampilan bertanya,Kendala,Solusi Guru yang baik terampil mengajukan pertanyaan dengan baik.Keterampilan bertanya hal yang penting bagi seorang guru, bertanya bertujuan menciptakan suasana pembelajaran lebih bermakna, sehingga memberi pengaruh pada peserta didik. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga fokus penelitian yang menjadi kajian dalam penelitian ini yaitu: Pertama, Bagaimana Kemampuan Guru Menerapkan Keterampilan Bertanya Pada pembelajaran PKn kelas IV di SDN Potoan Daya 1 Kec. Palengaan Kab.Pamekasan?kedua, Apa saja kendala terkait kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV di SDN Potoan Daya 1 Kec. Palengaan Kab.Pamekasan?ketiga, Apa saja solusi yang dilakukan oleh guru terkait kendala dalam menerapkan keterampilan bertanya pada pembelajaran PKn kelas IV di SDN Potoan Daya 1 Kec. Palengaan Kab.Pamekasan? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Deskriptif adalah salah satu jenis penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena, fakta maupun keadaan yang terjadi dilapangan selama penelitian berlangsung secara alamiah (apa adanya). Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah Guru kelas IV, Guru PKn, Kepala Sekolah,siswa, sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Kemampuan guru dalam menerapkan keterampilan bertanya sudah cukup baik dan keterampilan bertanya yang di ajukan guru bervariasi dengan menggunakan keterampilan dasar dan lanjutan.Kedua Guru belum sepenuhnya memahami komponen-komponen dalam keterampilan bertanya..Ketiga, Solusinya guru harus membuat metode pembelajaran baru dan tidak membuat suasana serius di dalam kelas agar siswa merasa nyaman ketika membuat atau menjawab pertanyaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:18 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:18 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4695 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |