Rahmat, Rahmat (2022) Penerapan Media Teks Untuk Meningkatkan Keterampilan Bercerita Siswa kelas 3 di SDN Branta Pesisir 1 Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITIUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Rahmat _18381051077_Cover_PGMI.pdf Download (24kB) |
|
Text
Rahmat_18381051077_Lembar_Persetujuan_PGMI.pdf Download (281kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_Lembar Pengesahan_PGMI.pdf Download (277kB) |
|
Text
Rahmat_18381051077_Abstrak_PGMI.pdf Download (55kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_Daftar_Isi_PGMI.pdf Download (14kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_BAB l_PGMI.pdf Download (303kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_BAB ll_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_BAB lll_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_BAB lV_PGMI.pdf Download (476kB) |
|
Text
Rahmat _18381051077_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
Rahmat_18381051077_Daftar_Pustaka_PGMI.pdf Download (138kB) |
|
Text
Rahmat_18381051077_Lembar_Persetujuan_PGMI.pdf Download (281kB) |
Abstract
Kata Kunci: Media Teks , Keterampilan Bercerita. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkatan keterampilan bercerita siswa kelas 3 di SDN Branta Pesisir 1 Tlanakan Pamekasan, yang di latar belakangi rendahnya keterampilan bercerita siswa, penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa kelas 3 yang terdiri dari 18 siswa. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Setap siklus dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Setiap siklus melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informasi yang perlu diperoleh ialah dengan melakukan wawancara terhadap guru wali kelas IIl SDN Branta Pesisir 1 Tlanakan Pamekasan. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah menggunakan model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi kata dan penarikan kesimpulan. Perencanaan dalam penelitian yang dilaksanakan di SDN Branta pesisir 1 tlanakan pamekasan mulai dari dalam percobaan tes awal sebelum memulai ke siklus 1 dan siklus ll. Kesulitan dalam melaksanakan suatu tes guru harus lebih terampil, dalam keterampilan bercerita terutama membuat cerita yang menarik supaya peserta didik bisa memahami dan tertarik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keterampilan bercerita siswa mengalami Peningkatan melalui penggunaan media teks. Pada prasiklus nilai rata-rata keterampilan bercerita 61,2 meningkat menjadi 72,6. pada siklus 1 dan pada siklus ll. siswa yang Sudah Mencapai rata rata keterampilan bercerita juga mengalami peningkatan pada persiklus meningkat menjadi 61,2% pada siklus 1 dan 72,6% pada siklus ll
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Dec 2023 04:21 |
Last Modified: | 11 Dec 2023 04:21 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/4707 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |