Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Customer Value Terhadap Kepuasan Anggota Di BMT NU Cabang Galis Pamekasan

Putri, Dwi Helmia (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Customer Value Terhadap Kepuasan Anggota Di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 SAMPUL DAN COVER.pdf

Download (182kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 BAB IV.pdf

Download (911kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
DWI HELMIA PUTRI 20383022071 KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (216kB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kulitas Produk, Customer Value, Kepuasan Anggota, BMT NU. Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) merupakan lembaga keuangan yang dioperasikan berdasarkan prinsip-prinsip syariah. BMT berperan memberikan konribusi pada gerak roda ekonomi kecil. Namun disisi lain ada salah satu anggota yang memberikan pernyataan bahwa dalam hal kualitas pelayanan dan kualitas produk yang sebagian tidak setuju dengan adanya setoran awal. Hal itu dapat menimbulkan ketidak sesuaian antara harapan dengan kualitas pelayanan dan kualitas produk dan menyebabkan manfaat yang dirasakan oleh anggota tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan customer value secara simultan terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Galis Pamekasan (2) menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Galis Pamekasan (3) menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Galis Pamekasan (4) menganalisis pengaruh customer value terhadap kepuasan anggota di BMT NU Cabang Galis Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh melalui kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 4.160 anggota dengan sampel 98 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: hasil tiga variabel X yaitu Kualitas Pelayanan, Kualitas produk dan Customer Value berpengaruh terhadap kepuasan anggota. hasil uji T pada kualitas pelayanan menunjukkan bahwa nilai sig 0,235 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel 2.196 > 1,985). Hasil uji T pada kualitas produk menunjukkan bahwa nilai sig 0,010 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel ( 2,620 > 1,985 ). Hasil uji T pada customer value menunjukkan bahwa nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel ( 5,804 > 1,985 )

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 25 Mar 2024 05:35
Last Modified: 25 Mar 2024 05:35
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5268

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item