Novitasari, Apriliani (2023) Kemampuan Interaksi Sosial Pada Anak Korban Broken Home di SMA Hidayatun Najah Samiran. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
sampul.pdf Download (97kB) |
|
Text
halaman persetujuan.pdf Download (181kB) |
|
Text
halaman pengesahan.pdf Download (277kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (47kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (314kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (661kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (496kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
Text
Daftar Rujukan.pdf Download (305kB) |
|
Text
pernyataan keaslian tulisan.pdf Download (67kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kemampuan Interaksi, Anak Broken Home. Penelitian ini membahas tentang kemampuan interaksi sosial pada anak korban broken home di SMA Hidayatun Najah Samiran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan interaksi siswa korban broken home di SMA Hidayatun Najah. Penelitian ini memiliki tiga fokus penelitian yaitu: pertama, apa saja dampak keluarga broken home terhadap anak didik. Kedua, bagaimana gambaran interaksi sosial siswa korban broken home. Ketiga, bagaimana kemampuan interaksi sosial siswa yang menjadi korban broken home. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara semi struktur, observasi dan dokumentasi. Yang menjadi informan adalah guru dan peserta didik. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui trigulasi sumber dan trigulasi metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, dampak broken home terhadap anak didik yaitu kurangnya kasih sayang dari orang tua baik ibu maupun dari bapak, merasa bosan di rumah, mudah marah sehingga emosi muda terpancing, kurangnya sosialisasi di lingkungan masyarakat serta suka mencari perhatian.Kedua, gambaran interaksi anak korban broken home yaitu sosial anak dengan orang tua kurang terjalin dengan baik, memiliki kedekatan siswa dengan guru, antusias siswa dalam mengerjakan tugas dari guru mata pelajaran, ketidaksukaan bersosial dengan tetangga sekitar, suka memilih teman dalam bermain, dan keterbukaan siswa hanya pada orang tertentu.Ketiga, kemampuan interaksi anak korban broken home yaitu kurangnya komunikasi dengan orang tua, kurangnya komunikasi dengan tetangga atau masyarakat, mudahnya berinteraksi dengan guru serta kurangnya komunikasi dengan di sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 04:57 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 04:57 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5741 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |