Optimalisasi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat melalui Parenting di MAN 2 Pamekasan

Maghfiroh, Zulfatul (2023) Optimalisasi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat melalui Parenting di MAN 2 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
19381042032_SAMPUL.pdf

Download (42kB)
[img] Text
19381042032_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
19381042032_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (212kB)
[img] Text
19381042032_ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
19381042032_DAFTAR ISI.pdf

Download (286kB)
[img] Text
19381042032_BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
19381042032_BAB II.pdf

Download (356kB)
[img] Text
19381042032_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
19381042032_BAB IV.pdf

Download (925kB)
[img] Text
19381042032_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
19381042032_DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (219kB)
[img] Text
19381042032_KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (187kB)

Abstract

Kata Kunci: Manajemen, Humas, dan Parenting Optimalisasi manajemen humas dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui parenting di MAN 2 Pamekasan adalah rangkaian proses menyusun rencana, pengorganisasian, pelaksanaan, evaluasi, kemudian menentukan strategi parenting serta pola asuh yang digunakan, dalam rangka untuk mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan yakni manajemen humas dalam mengoptimalkan kepercayaan masyarakat melalui parenting. Penelitiann ini dilakukan dalam upaya untuk mengetahui dan mengenalisis mengenai Optimalisasi Manajemen Humas dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat melalui parenting. Pada sisi lain penelitian ini untuk mengetahui bagaimana faktor penghambat dan pendukung manajemen humas dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui parenting, serta solusi dari permasalahan manajemen humas dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui parenting. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode kualitatif dan pendekatan deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi. Informannya adalah Waka Humas , Kepala Madrasah, Waka Kesiswaan, serta Waka Sarana dan Prasarana. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Optimalisasi manajemen humas dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui parenting didalamnya tentu melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, evaluasi. Kemudian kurangnya kepercayaan masyarakat selama wabah pandemi sehingga itu yang perlu dioptimalkan oleh manajemen humas, indikator kepercayaan masyarakat dilihat dari data siswa yang setiap tahunnya mengalami peningkatan, selanjutnya strategi parenting yang diterapkan yaitu kedisiplinan, serta pola asuh yang digunakan yang digunakan yaitu sebagai besar pola asuh authoriative, selebihnya menggunakan pola asuh permisif. (2) Faktor pendukung yaitu waka humas sangat semangat dan serius dalam menjalankan tugasnya, oraang tua yang sangat antusias, dan narasumber dalam menyampaikan materi mudah dipahami. Sedangkan faktor penghambat yaitu sebagian orang tua tidak hadir, kapasitas aula terbatas, serta kurangnya kedisiplinan waktu. (3) Solusinya yaitu manajemen humas melakukan hubungan yang baik dengan orang tua agar kegiatan yang diselenggarakan di madrasah selalu di support oleh orang tua, menggunakan model lesehan, harus disiplin dala manajemen waktu dan perlu ada batasan dalam setiap susunan acara.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:53
Last Modified: 27 Jun 2024 03:53
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5772

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item