Danilto, Moh. (2023) Implementasi Manajemen Perubahan dalam Mewujudkan Madrasah Unggul di MTsN 2 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
19381041033_Sampul.pdf Download (52kB) |
|
Text
19381041033_Halaman Persetujuan.pdf Download (83kB) |
|
Text
19381041033_lembar pengesahan.pdf Download (80kB) |
|
Text
19381041033_Abstrak.pdf Download (34kB) |
|
Text
19381041033_Daftar Isi.pdf Download (38kB) |
|
Text
19381041033_BAB I.pdf Download (126kB) |
|
Text
19381041033_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
19381041033_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
19381041033_BAB IV.pdf Download (482kB) |
|
Text
19381041033_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (36kB) |
|
Text
19381041033_Daftar Rujukan.pdf Download (160kB) |
|
Text
19381041033_Keaslian Tulisan.pdf Download (73kB) |
Abstract
Kata kunci: manajemen perubahan, madrasah unggul Manajemen perubahan adalah proses secara sistematis dalam menerapkan pengetahuan, sarana dan sumberdaya yang diperlukan untuk memengaruhi perubahan pada orang yang akan terkena dampak dari proses tersebut. Seperti manajemen yang dilakukan di sebuah lembaga pendidikan. Adanya perubahan yang dilakukan bertujuan untuk memajukan lembaga pendidikan agar mampu bersaing dengan lembaga-lembaga yang lain dan tentunya untuk bisa dikatakan sebagai madarsah yang unggul. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana implementasi manajemen perubahan dalam mewujudkan madrasah nggul di MTsN 2 Pamekasan. Kedua, bagaimana dampak implementasi manajemen perubahan dalam mewujudkan madrasah unggul di MTsN 2 Pamekasan. Ketiga, apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi manajemen perubahan dalam mewujudkan madrasah unggul Di MTsN 2 Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskripstif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Jenis wawancara yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur, sedangkan jenis observasi yang digunakan adalah observasi non-partisipan. Informannya adalah kepala sekolah, waka kurikulum, guru dan siswa MTsN 2 Pamekasan. Kemudian pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, melakukan perencanaan yang berpedoman pada kurikulum. metode berbasis proyek dengan menggunakan teknologi pada pembelajaran Kedua, Dampaknya pada lembaga itu sendiri. adanya manajemen perubahan bisa memajukan serta mampu bersaing dengan lembagalembaga lain. Dampak dalam pelaksanaan manajemen perubahan ini madrasah tersebut bisa dikatakan madrasah unggul. Ketiga, faktor pendukung dari adanya manajemen perubahan yang dilaksanakan di MTsN 2 Pamekasan ialah kepala sekolah yang antusias serta memiliki semangat yang tinggi dalam melakukan perubahan-perubahan. Dalam hal ini didukung oleh adanya MGMP. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu kurangnya minset yang dimiliki sehingga kebiasaan lama yang sulit untuk dirubah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:00 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:00 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6205 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |