Asih, Wanti Ning (2023) Peningkatan Minat Belajar Siswa pada pembelajaran Tematik Kelas VI Pasca Pandemi Covid-19 di SDN Murtajih 1 Pademawu. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
COVER.pdf Download (306kB) |
|
Text
19381052016_Halaman persetujuan_PDF.pdf Download (355kB) |
|
Text
19381052016_Halaman pengesahan_PDF.pdf Download (224kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (90kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (336kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
Text
BAB IV .pdf Download (651kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
|
Text
19381052016_Peryataan keaslian tulisan_PDF.pdf Download (195kB) |
Abstract
Kata Kunci: Minat Belajar, Tematik, Pasca Pandemi Penelitian ini berjudul “Peningkatan Tematik Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas VI Pasca Pandemi Covid-19 di SDN Murtajih 1 Pademawu". Latar belakang penelitian ini adalah siswa kelas VI-A SDN Murtajih Pademawu Pamekasan yang telah memasuki pembelajaran tatap muka kembali yang disebut era new normal atau pasca pandemi. New normal merupakan Solusi untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 tanpa mengganggu aktifitas-aktifitas yang telah berjalan. Dalam Penelitian ini memiliki tiga fokus penelitian yaitu: Bagaimana Pembelajaran Pasca Pandemi Covid-19 Terhadap Peningkatan Minat Belajar Siswa pada mata pembelajaran tematik. Bagaimana Tahapan dan Pelaksanaan Peningkatan Minat Belajar Tematik Di SDN Murtajih 1 Pademawu. Apa saja kendala-kendala yang di hadapi dalam peningkatan minat pembelajaran Tematik Di SDN Murtajih 1 Pademawu merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh dari penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara guru, siswa serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tematik di SDN Murtajih Pademawu 1 Pademawu Pamekasan sesuai dengan kurikulum tahun 2013. Kemampuan guru mengelola pembelajaran tematik yang dilakukan tatap muka setelah adanya pandemi dapat dikatakan cukup baik. Aktivitas siswa saat pembelajaran tatap muka dalam pembelajaran tematik pasca pandemi dapat dikatakan dengan baik. Namun masih ada beberapa kendala antara lain: kemampuan guru untuk mengelola kelas dan siswa yang belum menguasai keterampilan dasar.Respon siswa terhadap pembelajaran tematik secara tatap muka adalah cukup positif. Hal tersebut dapat dilihat dari proses belajar siswa yang membuat perasaan senang saat belajar pembelajaran tematik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 02:10 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 02:10 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6213 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |