Anshori, Sofyan (2023) Implementasi manajemen perubahan dalam peningkatan prestasi akademik di mts sunan kalijaga larangan luar pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Sofyan Ansori_19381041016_Cover_MPI.pdf Download (107kB) |
|
Text
SOFYAN ANSORI_19381041016_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_MPI.pdf Download (51kB) |
|
Text
SOFYAN ANSORI_19381041016_Lembar_Pengesahan_MPI.pdf Download (89kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_Abstrak_MPI.pdf Download (31kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_Daftar_Isi_MPI.pdf Download (32kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_BAB I_MPI.pdf Download (182kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_Daftar_Pustaka_MPI.pdf Download (93kB) |
|
Text
Sofyan Ansori_19381041016_Surat_Pernyataan_ Keaslian_Karya_dan_ Persetujuan Publikasi_MPI.pdf Download (396kB) |
Abstract
Kata Kunci: Manajemen Perubahan, Peningkatan Prestasi Akademik Manajemen perubahan sangat penting dalam memberikan dampak positif terhadap kemajuan lembaga pendidikan. Manajemen perubahan di tujukan untuk memperoleh hasil yang lebih baik dari sebelumnya, agar mutu sekolah, visi dan misi sekolah dapat dicapai dengan optimal. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Bagaimana Implementasi manajemen perubahan dalam peningkatan prestasi akademik di MTs Sunan Kalijaga Larangan Luar. Kedua, Apa saja faktor pendukung dan penghambat Implementasi manajemen perubahan dalam peningkatan prestasi akademik di MTs Sunan Kalijaga Larangan Luar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah kepala Madrasah, guru dan juga siswa MTs Sunan Kalijaga Larangan Luar. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan, meningkatkan ketekunan, dan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, bentuk dari pengimplementasian manajemen perubahan dalam meningkatkan prestasi akademik siswa adalah dengan adanya program bimbingan belajar yang bersifat opsional dan khusus. Perbedaan diantara keduanya adalah kemauan yang dimiliki siswa dalam mengikuti beberapa mata pelajaran yang di bimbel-kan serta kemampuan yang dimiliki oleh siswa untuk kemudian bisa diikutsertakan dalam lomba berbagai tingkatan. Kedua, faktor pendukung dalam meningkatkan prestasi akademik siswa di MTs Sunan Kalijaga Larangan Luar bisa dilihat dari: Semangat siswa, kemauan siswa serta motivasi guru dalam proses kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung. Sedangkan untuk faktor penghambat dalam meningkatkan prestasi akademik siswa di MTs Sunan Kalijaga Larangan Luar bisa dilihat dari: Fasilitas sekolah yang kurang memadai, yakni minimnya buku yang tersedia di dalam perpustakaan sekolah, kondisi kelas yang tidak dilengkapi dengan kipas angin, serta sebagian guru yang kurang mampu mengkondisikan keadaan kelas selama kegiatan belajar mengajar masih berlangsung
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:01 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:01 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6214 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |