Alfarisi, Ubaid (2023) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meninggkatkan Kinerja Guru di SDIT Multazam Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SAMPUL.pdf Download (38kB) |
|
Text
Halaman persetujuan.pdf Download (35kB) |
|
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (74kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (193kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) |
|
Text
BAB I ubaid alfarisi.pdf Download (105kB) |
|
Text
BAB II ubaid alfarisi.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
|
Text
BAB III ubaid alfarisi.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
BAB IV ubaid alfarisi-1.pdf Download (329kB) |
|
Text
BAB V ubaid alfarisi 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (251kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (75kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Strategi merupakan pola sasaran, maksud atau tujuan kebijakan serta rencana yang hendak ditempuh oleh lembaga untuk mencapai tujuannya. Pada dasarnya strategi didalam sebuah lembaga pendidikan merupakan upaya yang dapat dilakukan sekolah terkait untuk meningkatkan kualitas yang lebih unggul dibandingkan dengan lembaga lain dengan cara yang lebih efesien, oleh karena itu dibutuhkan sebuah usaha dan strategi yang jitu untuk meningkatkan kinerja guru. Untuk mencapai tujuan diatas, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian, Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SDIT Multazam Pamekasan dengan cara peningkatan disiplin, memberikan motivasi, menjadi teladan bagi para guru dan tenaga kependidikan dan melakukan supervisi. Kendala yang terjadi dalam strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di SDIT Multazam Pamekasan sebagian guru terlambat kesekolah, keluar lebih cepat dari waktu yang ditentukan dalam mengakhiri proses belajar mengajar sekolah, tidak termotivasi dalam meningkatkan kinerja, kurang merespon keteladanan pimpinan dan supervisi di SDIT Multazam Pamekasan dilaksanakan hanya 1 kali setahun, kurang sarana prasarana sekolah, pengawas binanya kurang berperan dalam pembinaan. Cara kepala sekolah mengatasi kendala dalam peningkatan kinerja guru di SDIT Multazam Pamekasan yaitu melakukan peningkatan disiplin, memberikan motivasi dalam mengembangkan SDM, kepala sekolah melakukan supervisi 1 kali dalam triwulan dan melakukan koordinasi dengan pihakpihak terkait untuk melengkapi sarana prasarana belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:01 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:01 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6258 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |