Jannah, Faridatul (2023) Metode Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Usia Dini di RA As- Syahidul Kabir I Blumbungan Larangan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Faridatul Jannah_19381062081_Cover_PIAUD.pdf Download (78kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_ Lembar_ Persetujuan_Pembimbing_PIAUD.pdf Download (376kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_ Lembar Pengesahan_PIAUD.pdf Download (459kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_Abstrak_PIAUD.pdf Download (61kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_Daftar Isi_PIAUD.pdf Download (28kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_BAB I_PIAUD.pdf Download (217kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_BAB II_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_BAB III_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_BAB IV_PIAUD.pdf Download (446kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_BAB V_PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_Daftar Pustaka_PIAUD.pdf Download (151kB) |
|
Text
Faridatul Jannah_19381062081_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_PIAUD.pdf Download (415kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Guru, Prestasi Belajar Tujuan dari penelitian ini yakni: 1. untuk mengetahui Bagaimana Metode Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Anak Usia Dini di RA As- Syahidul Kabir I Sumber Batu, 2. Untuk Mengetahui Apa Saja Manfaat (Kelebihan dan Kekurangan) dari Metode yang digunakan Untuk Meningkatkan Pretasi Belajar Anak Usia Dini di RA As- Syahidul Kabir I Sumber Batu, 3. Untuk mengetahui bagaimana perkembangan prestasi belajar anak usia dini di RA As- Syahidul Kabir I sumber batu. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian diskriptif yaitu menggambarkan dan mendeskripsikan secara otomatis fakta dan karakteristik objek atau subjek yang diteliti secara tepat, sehingga metode utama penelitian ini adalah menjelaskan objek penelitiannya juga menjawab sebuah peristiwa atau fenomena yang terjadi, yang diarahkan untuk mengkaji lebih kritis teori yang ada dengan keadaan di lapangan tentang Bagaimana Metode Guru dalam Meningkatkan Prestasi Belajar anak Usia Dini di RA As- Syahidul Kabir I Sumber Batu. Sumber data dalam penelitian ini yaitu Guru RA As- Syahidul Kabir I Sumber Batu, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, yaitu catatan lapangan, profil sekolah, visi, misi, tujuan, data guru, data peserta didik, foto hasil dokumentasi mengenai strategi guru dalam meningkatkan prestasi belajar anak usia dini, foto raport, foto hasil karya anak dan foto wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode guru dalam meningkatkan prestasi belajar anak usia dini di RA As- Syahidul Kabir I cukup baik, hal ini dapat diketahui dari guru yang menerapkan metode tanya jawab seperti bimbingan yang intens (membibing), pengulangan materi, pemberian reward. Adapun manfaatnya disini dapat membantu guru supaya pembelajaran terarah. Kemudian kelebihannyan membuat anak semangat dalam belajar ketika diberikan pujian atau hadiah, sedangkan kekurangannya disini anak mudah bosan ketika materi pembelajaran setiap hari sama, terkendala dimasalah biaya ketika ingin memberikan hadiah berupa barang. Kemudian perkembangan prestasi belajar anak cukup baik, karena prestasi mereka dibidang akademis dan non akademisnya bagus. Seperti anak bisa menyelesaikan tugas tanpa bantuan dari orang lain, nilai raport bagus, juga anak menjuarai lomba tahfid jua ‘amma dan lomba mewarnai.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 02:07 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 02:07 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6285 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |