Kompetensi Guru Dalam Penggunaan Media Pembelajaran di TK A Baiturrahmah Desa Dempo Timur Pasean Pamekasan

Maszeri, Maszeri (2023) Kompetensi Guru Dalam Penggunaan Media Pembelajaran di TK A Baiturrahmah Desa Dempo Timur Pasean Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (73kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I Maszeri.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II Maszeri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III Maszeri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV Maszeri.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V Maszeri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (75kB)

Abstract

Kata kunci: Kompetensi Guru, Media Pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini yakni: 1. Untuk mendeskripsikan penerapan penggunaan media pembelajaran di TK A Baiturrahmah 2. Untuk mendeskripsikan apa kendala guru dalam penggunaan media pembelajaran di TK A Baiturrahmah. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, yang diarahkan untuk mengkaji lebih kritis teori yang ada dengan keadaan lapangan tentang bagaimana kompetensi guru dalam penggunaan media pembelajaran di TK A Baiturrahmah, Sumber data dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru TK Baiturrahmah, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi, yaitu catatan lapangan, rpph guru, penerapan guru dalam penggunaan media, foto guru dalam menggunakan media, foto peserta didik dalam praktek mengunakan media, foto kegiatan belajar sehari-hari, visi misi sekolah, dan foto wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi guru dalam penggunaan media pembelajaran di TK A Baiturrahmah sudah lumayan baik, hal ini dapat diketahui dari proses guru dalam menjalaskan, menggunakan dan memberikan praktek pada peserta didik dalam menggunakan media pembelajaran. Guru melaksanakan kewajibannya dengan semaksimal mungkin dengan menerapkan pengetahuan dan wawasan yang dimilikinya, diantaranya menjelaskan tentang penggunaan media, memberikan contoh bagaimana guru dalam menggunakan media, menyuruh anak untuk praktek dalam menggunakan media, membantu anak yang kesusahan dalam menggunakan media dan memberikan semangat pada anak untuk bisa menggunakan media. Sehingga dalam hal tersebut dapat membangun semangat pada guru dan peserta didik serta dapat menghidupkan kembali kelas yang awalnya biasa menjadi luar biasa dengan bimbingan guru dalam memanfaatkan dan menggunakan media pembelajaran di sekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 09 Jul 2024 02:04
Last Modified: 09 Jul 2024 02:04
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6319

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item