Febrianty, Novita (2023) “Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual YouTube Terhadap Hasil Belajar Pada Teks Eksplanasi Kelas XI MA Sumber Bungur Di Pamekasan”. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Novita Febrianty_20381072084_Cover_TBIN.pdf Download (208kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_S.P Pembimbing_TBIN.pdf Download (517kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Halaman pengesaahan_TBIN.pdf Download (307kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Abstrak_TBIN-1.pdf Download (72kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072074_Daftar Isi_TBIN.pdf Download (209kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Bab 1_TBIN.pdf Download (405kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Bab 2_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Bab 3_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Bab 4_TBIN.pdf Download (666kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Bab 5_TBIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Daftar Pustaka_TBIN.pdf Download (413kB) |
|
Text
Novita Febrianty_20381072084_Surat Keaslian Tulisan_TBIN.pdf Download (309kB) |
Abstract
Kata Kunci: YouTube, Hasil Belajar Siswa, Media Pembelajaran Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh terhadap hasil belajar penggunaan sumber belajar YouTube dalam teks ekslusif (teks eksplanasi).Penelitian dilakukan di MA. Sumber Bungur Pamekasan. Tanggal penelitian ini adalah 23 Agustus 2023 sampai 20 September 2023. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen semu dengan menggunakan Pretest Posttest Control Group.Sampel penelitian meliputi kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2.Instrumen yang digunakan berupa angket dengan uji ahli pada aspek afektif dan psikomotorik, serta tes pilihan ganda. Berdasarkan perbandingan hasil hipotesis pada Posttest dengan analisis data hasil belajar teks eksplanasi, terlihat bahwa pengolahan data menggunakan uji hipotesis (uji t) dengan SPSS 26 menghasilkan nilai (sig 2- tailed) sebesar 0,000<0,05 pada tingkat signifikansi 5% (0,05). Hasil belajar uji hipotesis (uji t) menunjukkan Ha diterima dan H0 ditolak. Siswa yang menggunakan materi pembelajaran YouTube rata-rata memiliki hasil belajar yang lebih baik dibandingkan siswa yang tidak menggunakan materi pembelajaran YouTube, dan memperoleh persentase skor sebesar 96% berdasarkan hasil analisis data non tes pada aspek afektif dan psikomotorik tanggapan ahli terhadap instrumen yang diberikan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 07:52 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 07:52 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6541 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |