Pangestu, Trio Nanda (2023) Penerapan Pelatihan Keterampilan Public Speaking bagi Siswa Kelas XII di SMAN 1 Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Trio Nanda P_18381071148_COVER.pdf Download (153kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (160kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (354kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_BAB I.pdf Download (258kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
Text
Trio Nanda P-18381071146_BAB VI.pdf Download (227kB) |
|
Text
Trio Nanda P_18381071148_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
Trio NandaP_18381071148_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) |
|
Text
Trio Nanda P-18381071148_SURAT PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (176kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pelatihan, Public Speaking, Keterampilan Berbicara Wujud keterampilan berbicara yang dimiliki oleh siswa, yaitu Public Speaking. Public speaking adalah seseorang yang berbicara di depan umum yang baik berupa presentasi, ceramah, pidato, atau jenis bicara di depan umum lainnya untuk menyampaikan sebuah ide, gagasan, pikiran, persaan secara runtut, sistematis, dan logis. Namun kebanyakan guru tampak kurang memberikan kesempatan bagi siswanya untuk praktik berbicara sehingga secara praktik pembelajaran berbicara jarang dilakukan di kelas. Penelitian ini di fokuskan pada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok. Pertama apa hasil yang dapat diperoleh setelah pelatihan keterampilan public speaking dilaksanakan. Kedua apa saja kekurangan siswa SMAN 1 GALIS Pamekasan dikelas XII dalam penerapan pelatihan keterampilan public speaking. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Adapun sumber data di peroleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini adalah siswa kelas XII SMAN 1 Galis Pamekasan dan juga guru SMAN 1 Galis, sedangkan pengecekan keabssahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan tringualisasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, pelatihan keterampilan public speaking yang dilakukan kepada siswa pada saat berbicara di depan kelas ada peningkatanseperti saat ditunjuk untuk maju kedepan siswa mulai berani berbicra dan tidak malu-malu. Kedua, ada beberapa kekurangan pada siswa ketika melakukan public speaking seperti siswa merasa malu saat ditunjuk untuk berbicara di depan kelas sehingga gugup dan tidak fokus pada apa yang ingin disampaikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:49 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:49 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6595 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |