Analisis Kecerdasan Emosional Terhadap Komunikasi Interpersonal Anak di desa Larangan Tokol

Nafis, Izzatun (2024) Analisis Kecerdasan Emosional Terhadap Komunikasi Interpersonal Anak di desa Larangan Tokol. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
20381092022 - sampul skripsi.pdf

Download (168kB)
[img] Text
20381092022- halaman persetujuan.pdf

Download (201kB)
[img] Text
20381092022- halaman pengesahan.pdf

Download (227kB)
[img] Text
20381092022 - ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
20381092022 - daftar isi.pdf

Download (266kB)
[img] Text
20381092022 - BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
20381092022- BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
20381092022- BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
20381092022 - BAB IV.pdf

Download (354kB)
[img] Text
20381092022 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
20381092022 - DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (391kB)
[img] Text
20381092022- keaslian tulisan.pdf

Download (255kB)

Abstract

Kata Kunci: Remaja, Fisik, Psikis Masa remaja merupakan fase yang indah sekaligus mengkhawatirkan dalam kehidupan manusia. Masa peralihan antara masa kanak-kanak dan dewasa. Sebuah tahapan yang penuh dengan perubahan, baik fisik maupun psikis,yang dihadapi oleh anak-anak. Dimulai dari masa-masa balig dan remaja pada anakanak, menimbulkan suatu kebanggan sekaligus kekhawatiran bagi orang tua Anak yang memliki kecerdasan dapat dianggap bisa dan mampu untuk menghadapi masalah paling kusut dan sekaligus dapat menyelesaikannya.dalam sehari-hari sifat kecerdasan menyiratkan sejumlah kualitas kecerdasan yang bisa mencangkup kemampuan untuk mengindentifikasi setiap tujuan dengan cepat dan tepat untuk meraih ke suksesan.Adapun fokus penelitian dalam penelitian ini adalah (1) Gambaran Kecerdasan Emosional Dan Komunikasi Interpersonal Anak Di Desa Larangan Tokol (2) Analisis Kecerdasan Emosional Terhadap Komunikasi Interpersonal Anak Di Desa Larangan Tokol Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Pengumpulan datanya dengan metode wawancara, observasi, dokumentasi dan triangulasi. Analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, verifikasi. Kemudian untuk pengecekan kebsahan datanya dilakukan melalui perpanjang pengamatan, peningkatan ketekunan pengamatan, triangulasi, pengecekan teman sejawat, dan kecukupan referensial. Triangalusi yang digunakan yaitu triangulasi sumber. Serta tahap penelitian yang digunakan mulai tahap pra lapangan, tahap kerja lapangan, dan tahap pengolahan data. Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini pertama, anak yang ditinggal oleh orang tuanya merantau memiliiki kecerdasan emosional yang cenderung rendah di bawah rata-rata seringkali ketika diajak berkomunikasi sangat sulit atau enggan berkomunikasi dengan orang lain dan keluarganya, kedua, anak yang ditingal oleh orang tuanya seringkali berperilaku kurang baik terhadap lingkungan sekitar dan lebih suka sendiri dari pada berkumpul dengan keluarga dan teman sebayanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:42
Last Modified: 29 Aug 2024 07:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6617

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item