Maghfirah, Wasi’atul (2024) Hubungan Irrational Beliefs Dengan Perilaku Mencontek Pada Siswa di PP Al-amin Bugih Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Cover_BKPI.pdf Download (127kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_BKPI.pdf Download (135kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Lembar_Pengesahan_BKPI.pdf Download (197kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Abstrak_BKPI.pdf Download (269kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Daftar_Isi_BKPI-1.pdf Download (294kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_BAB I_BKPI.pdf Download (432kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_BAB II_BKPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_BAB III_BKPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_BAB IV_BKPI.pdf Download (703kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_BAB V_BKPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Daftar_Pustaka_BKPI.pdf Download (305kB) |
|
Text
Wasi'atul Maghfirah_20381092122_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_BKPI.pdf Download (136kB) |
Abstract
Kata Kunci: Irrational Beliefs, Perilaku Mencontek Irrational beliefs adalah suatu keyakinan yang tidak logis dan tidak masuk akal yang tidak disertai dengan bukti yang kuat. Sedangkan perilaku mencontek adalah suatu perilaku tidak jujur yang dilakukan secara tidak sah dengan tujuan untuk mendapatkan keberhasilan akademis atau menghindari kegagalan akademis. Berdasarkan hal tersebut maka peneliti mengambil 3 fokus penelitian diantaranya, (1) Bagaimana Gambaran Irrational Beliefs Pada Siswa di PP Al amin Bugih Pamekasan?, (2) Bagaimana Gambaran Perilaku Mencontek Pada Siswa Di PP Al-amin Bugih Pamekasan?, (3) Bagaimana Hubungan Irrational Beliefs Dengan Perilaku Mencontek Pada Siswa di PP Al-amin Bugih Pamekasan? Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis deskriptif. Dengan prosedur pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, observasi non-partisipan, dan dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data peneliti menggunakan, ketekunan pengamatan, perpanjangan penelitian dan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, gambaran irrational beliefs pada siswa yaitu adanya keyakinan yang tidak masuk akal, adanya rasa rendah diri dan tidak percaya diri, takut akan kegagalan dan sebuah penolakan. Kedua, gambaran perilaku mencontek pada siswa yaitu melihat dan menyalin jawaban teman, membawa dan melihat catatan, menggunakan ponsel, dan bekerja sama dengan siswa lainnya. Ketiga, hubungan irrational beliefs dengan perilaku mencontek memiliki hubungan yang signifikan, hal ini dilihat dari besarnya irrational beliefs yang ada dalam diri siswa yaitu dengan adanya rasa rendah diri dan ketakutan akan sebuah penolakan dan kegagalan..
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 08:18 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 08:18 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6880 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |