Lutfiyah, Khadamatul (2024) Pengaruh Influencer, Harga, dan Kualitas Produk terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera di Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_SAMPUL_ES.pdf Download (27kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_Halaman Persetujuan_ES.pdf Download (167kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_Halaman Pengesahan_ES.pdf Download (94kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_ABSTRAK_ES.pdf Download (186kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (201kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_BABI-ES.pdf Download (584kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_BABII_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (687kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_BABIII_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_BABIV_ES.pdf Download (924kB) |
|
Text
Khadamatul lutfiyah_ 20383032077_BABV_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_DAFTAR RUJUKAN_ES.pdf Download (228kB) |
|
Text
Khadamatul Lutfiyah_20383032077_Keaslian Tulisan_ES.pdf Download (86kB) |
Abstract
Kata Kunci: Influencer, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Influencer memanfaatkan media sosial sebagai kesempatan utama bagi para pelaku usaha dalam membentuk perilaku konsumen dan memunculkan minat beli. Faktor yang menunjukkan tingkat minat beli konsumen salah satunya juga adalah harga. Selain harga, Kualitas Produk dari makanan itu sendiri menjadi penentu tingkat minat beli konsumen. Ketiga faktor tersebut yang menjadi penelitian kali ini. Penelitian ini memiliki rumusan masalah yaitu: apakah influencer, harga, dan kualitas produk secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap minat beli Masyarakat pada kuliner seblak Sakera di Kabupaten Pamekasan, dan seberapa besar pengaruh tersebut. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Influencer, Harga, dan Kualitas Produk terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera di Kabupaten Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang dari hasil kuisioner. Pengambilan sampel menggunakan metode Insidental sampling dengan jumlah 90 data hasil kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan Program SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Pertama, secara parsial Influencer berpengaruh terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera dengan nilai thitung 3,882 < ttabel 1,987 sehingga dapat disimpulkan H1 diterima. Kedua, HArga berpengaruh terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera dengan nilai thitung 2,229 > ttabel 1,987 sehingga dapat disimpulkan H2 diterima. Ketiga, Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera dengan nilai thitung 0,902 > ttabel 1,987 sehingga dapat disimpulkan H3 ditolak. Sedangkan secara simultan Influencer, Harga, dan Kualitas Produk berpegaruh terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera yang diperoleh nilai Fhitung sebesar 39,796 > Ftabel 3,101 dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,581. Niilai Adjusted R Sebesar 0,581 yang berarti sisa dari nilai tersebut dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain diluar dari penelitian ini.sehingga dapat disimpulkan Ha diterima dan H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh Influencer, Harga, dan Kualitas Produk terhadap minat beli masyarakat pada Kuliner Seblak Sakera di Kabupaten Pamekasan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 03:35 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 03:35 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6936 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |