Hasanuddin, Hasanuddin (2024) Akselerasi Kompetensi Santri Dalam Membaca Kitab Kuning Melalui Program Al-Miftah Lil Ulum Di Pondok Pesantren Nurul Huda Pakamban Laok Pragaan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Hasanuddin_20381011026_SAMPUL.pdf Download (12kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_PERSETUJUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text
20381011026_Halaman Pengesahan_PAI.pdf Download (173kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_ABSTRAK.pdf Download (321kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_DAFTAR ISI.pdf Download (265kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_BAB I.pdf Download (412kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_BAB IV.pdf Download (724kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
|
Text
Hasanuddin_20381011026_DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
20381011026_Halaman Pernyataan Keaslian_PAI.pdf Download (182kB) |
Abstract
Kata Kunci: Akselarası, Pembelajaran Kitab Kuning, Al-Miftah Lil Ulum, Pondok Pesantren. Penelitian ini dilatar belakangi oleh temuan pada peningkatan dan kualitas pendidikan yang selalu dilakukan, baik secara konvensional maupun secara inovatif. Untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam membaca kitab diperlukan penyempurnaaan dan peningkatan proses belajar mengajar. Dengan Beberapa Permasalahan Yang Peratama, Bagaimana Pelaksanaan Program Al-Miftah Lil Ulum Di Pondok Pesantren Nurul Huda Pakamban Laok Pragaan Sumenep? yang Kedua, Bagaimana Bentuk Akselerasi Kompetensi Santri Dalam Membaca Kitab Kuning Melalui Program Al-Miftah Lil 'Ulum Di Pondok Pesantren Nurul Huda? yang Ketiga, Apa Saja Faktor pendukung Dan Penghambat Akselerasi Kompetensi Santri Dalam Membaca Kitab Kuning Melalui Program Al-Miftah Lil Ulum Di Pondok Pesantren Nurul Huda Pakamban Laok Pragaan Sumenep?. Untuk mencapai penelitian di atas, Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan field receach sumber data diperoleh wawancara, observasi, dan dokumentasi informannya adalah penanggung jawab Al-Miftah, Ustadz, dan Santri sebagian pengurus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama Untuk Mendeskripsikan Pelaksaaan Akselerasi Kompetensi Santri Dalam Membaca Kitab Kuning Melalui Program AlMiftah Lil Ulum Di Pesantren Nurul Huda Sumenep. Kedua Untuk Mendiskripsikan Akselerasi Kompetensi Santri Dalam Membaca Kitab Kuning Melalui Program AlMiftah Lil-Ulum Di Pesantren Nurul Huda. Ketiga Untuk Mendeskripsikan Faktor Pendukung Dan Penghambat Akselerasi Kompetensi Santri Dalam Membaca Kitab Kuning Melalui Program Al-Miftah Lil Ulum Pesantren Nurul Huda Sumenep. kunig.Pertama mengenai pelaksanaan terdapat perencanaan, pelaksaaan dan evaluasi, kedua mengenai bentuk terdapat empat bagian, kelas jilid, kelas taqreb, kelas takhassus, dan juga kelas PK (program Khusus) ketiga, meliputi penghambat Materi pembelajarannya di iringi dengan irama musik atau lagu-lagu menarik, Materi yang singkat dan jelas, Keseruan dalam pembelajaran, Materi yang menantang,ketika santri patuh dan semangatnya belajar tinggi, Saat proses belajar mengajar menyatu dengan alam atau dilakukan diluar kelas. dan pendukung Santri tidak patuh atau susah di atur, Sulit dalam mengahafal, Keterbatasan waktu, Kurang Semangat santri dalam belajar, Kurangnya tenaga pengajar, Keterbatasan sarana dan prasarana.belajar mengajar pada program akselerasi Al-Miftah Lil Ulum.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:16 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6949 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |