Ningsih, Rista Herdayanti (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya di Toko Zoya Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_SAMPUL_ES.pdf Download (127kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_HALAMAN PERSETUJUAN_ES.pdf Download (41kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_HALAMAN PENGESAHAN_ES.pdf Download (78kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_ABSTRAK_ES.pdf Download (33kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (71kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_BAB 1_ES.pdf Download (233kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_BAB 2_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_BAB 3_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_BAB 4_ES.pdf Download (394kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_BAB 5_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_DAFTAR PUSTAKA_ES.pdf Download (131kB) |
|
Text
RISTA HERDAYANTI NINGSIH_20383032037_KEASLIAN TULISAN_ES .pdf Download (75kB) |
Abstract
Kata Kunci : Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian Zoya merupakan salah satu toko busana muslim yang berdiri sejak tahun 2005, menawarkan berbagai macam produk perlengkapan muslim seperti gamis, tunik, pashmina, koko dan lainnya. Lokasi Zoya berdekatan dengan lokasi pesaing Elzatta yakni berada di Jl.Kabupaten No.44 Sumur Putih, Bugih, Pamekasan. Survei awal dilakukan terhadap 25 konsumen Zoya untuk mengetahui alasan mereka lebih memilih produk Zoya dibandingkan produk pesaing Elzatta. Sebanyak 12 konsumen menjawab mereka membeli produk Zoya karena kualitasnya bagus, Sementara 6 konsumen membeli produk Zoya karena brand Zoya, dan 3 lainnya mengatakan bahwa membeli dengan alasan promosi serta sisanya membeli produk Zoya dengan alasan yang lain. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti apakah kualitas produk dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Zoya di toko Zoya Pamekasan baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Zoya di toko Zoya Pamekasan sedangkan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik pernah melakukan pembelian produk Zoya di toko Zoya Pamekasan minimal 1 kali. Instrument penelitian menggunakan kuesioner tertutup dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan SPSS versi 24. Berdasarkan hasil uji t pada variabel kualitas produk (X1) nilai thitung > ttabel yakni 2,103 > 1,98552 sedangkan untuk nilai sig sebesar 0,038 < 0,05 yang berarti kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk Zoya. Untuk variabel brand image (X2) pada hasil uji t diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 4,226 > 1,98552 sedangkan untuk nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 artinya brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Zoya. Sedangkan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel ( 21,393 > 3,093 ) dan nilai sig 0,000 < 0,05 artinya kualitas produk (X1) dan brand image (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Zoya. Berdasarkan koefisien determinasi menunjukkan R square sebessar 31,5% yang berarti kualitas produk dan brand image berpengaruh sebesar 31,5% terhadap keputusan pembelian produk Zoya dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini misalnya harga, promosi, kualitas pelayanan dan sebagainya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 01:56 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 01:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6972 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |