Strategi Promosi Al-Maxyglow di Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan dalam Perspektif Ekonomi Islam

Nahel, Haefah (2024) Strategi Promosi Al-Maxyglow di Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan dalam Perspektif Ekonomi Islam. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Sampul_ES.pdf

Download (233kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Lembar Persetujuan_ES.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Abstrak_ES.pdf

Download (269kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Daftar Isi_ES.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_BAB I_ES.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_BAB IV_ES.pdf

Download (448kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Haefah Nahel_20383032016_Lembar Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (83kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Promosi, Al-Maxyglow, Ekonomi Islam Promosi merupakan suatu bentuk aktivitas yang didalamnya terjadi proses kegiatan pemberitahuan suatu produk kepada masyarakat dengan sistem MLM (Multi Levle Marketing) yang digukan oleh perusahaan Al-Maxyglow dengan merekrut banyak mitra untuk memperluas jaringan pemasarannya. Salah satunya terdapat agen untuk memperluas jaringan pemasarannya. Al-Maxyglow merupakan salah satu perusahaan yang berfokus pada produk kecantikan. Sesuai dengan akta perusahaan, secara resmi perusahaan Al-maxyglow didirikan pada tahun 2019. Terdapat dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam permasalahan ini, yaitu: pertama, bagaimana strategi pemasaran Al- Maxyglow di Desa Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan, kedua, bagaimana strategi pemasaran Al- Maxyglow di Desa Ponjanan Barat Kabupaten Pamekasan dalam Perspektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi informan pada penelitian ini adalah agen Al-Maxyglow dan konsumen di Desa Ponjanan Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, dalam pemasaran nya agen Al-maxyglow menggunakan strategi bauran promosi yaitu Hasil dari penelitian strategi bauran promosi yang dilakukan oleh Al-Maxyglow utuk mempromosikan skincare diantaranya: a) Periklanan memanfaaatkan media online website dan sosial media seperti facebook dan instagram untuk melakukan kegiatan promosi. b) Promosi penjualan dengan mengadakan potongan harga, cashback, dan delivery service (free ongkir), c) Hubungan masyarakat dengan mengadakan diskon besar besaran hingga 30% pada hari tertentu, misaalkan pada hari launching produk, untuk memperingati hari ulang tahun produk d) Pemasaran langsung adalah komunikasi yang biasanya menggunakan telepon, e-mail, internet, surat, facsimile untuk berkomunikasi secara langsung atau meminta tanggapan serta berdialog dengan konsumen tertentu dan calon konsumen.produk. Kedua di tinjau dalam Perspektif Ekonomi Islam pemasaran agen Al- Maxyglow sudah sesuai dengan menerapkan karakteristik pemasaran Islam yaitu, teitis (rabbaniyah), dengan tidak melakukan penipuan karena semua perilakunya selalu diawasi oleh Allah SWT. Realistis Al-Waqiyyah Pemasaran yang profesinal dengan selalu berpenampilan bersih dan bersahaja saat menemui konsumen. Etis (akhlakiyah) dengan mengutamakan sopan dan santun serta akhlak yang baik melayani para konsumen baru dengan yang lama juga tidak melihat dari statusnya selain itu beliau selalu meringankan konsumen yang ingin membeli produk karena agen mempunyai prinsip ukhwah insaniyah (persaudaraan antar manusia).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:30
Last Modified: 02 Oct 2024 02:30
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/6985

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item