Arifin, Syamsul (2024) Analisis Penerapan Model Pembelajaran Take and give Dalam Mendorong Kreativitas Belajar Siswa Kelas II Pada Peserta Didik di MI Miftahul Ulum Dempo Barat Pasean Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_COVER_PGMI.pdf Download (16kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_HALAMAN PERSETUJUAN_PGMI.pdf Download (45kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_HALAMAN PENGESAHAN_PGMI.pdf Download (56kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_ABSTRAK_PGMI.pdf Download (11kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_DAFTAR ISI_PGMI.pdf Download (12kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_BAB I_PGMI.pdf Download (181kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_BAB II_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_BAB III_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_BAB IV_PGMI.pdf Download (171kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_DAFTAR PUSTAKA_PGMI.pdf Download (133kB) |
|
Text
SYAMSUL ARIFIN_19381051080_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_PGMI.pdf Download (50kB) |
Abstract
Kata kunci: Analisis Penerepan, Model Pembelajaran, Take and Give Pendidikan merupakan kunci utama semua kemajuan dan perkembangan yang berkualitas, sebab dengan pendidikan manusia dapat mewujudkan semua potensi dirinya baik sebagai pribadi maupun sebagai warga masyarakat. Akan tetapi, siswa siswi kelas II di MI Miftahul Ulum tidak semuanya memiliki keinginan ataupun tekat dalam bersemangat dalam menerapkan kegiatan yang di terapkan oleh guru di kelas. Dengan hal itu maka perlu adanya penerapan yang lebik baik lagi dari dari guru untuk mendorong bakat kreativitas siswa dalam belajar di kelas. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi ajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana cara penerapan model pembelajaran Take and give terhadap kreativitas belajar siswa kelas II pada peserta didik? kedua, Apa saja faktor pendukung dan penghambat penerapan model pembelajaran Take and give terhadap kreativitas belajar siswa kelas II pada peserta didik?. Penelitia ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dimana peneliti ini fokus terhadap mendeskripsikan sesgala sesuatu yang berkaitan dengan Analisis Penerapan Model Pembelajaran Take and give Dalam Mendorong Kreativitas Belajar Siswa Kelas II Pada Peserta Didik di MI Miftahul Ulum Dempo Barat Pasean Pamekasan. Teknik pengumpulan data langsung dari lapangan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Model yang digunakan dalam mendorong siswa untuk penelitian ini adalah pembelajaran take and give, Take and give ini adalah guru menggunakan model sintaks, dimana guru menyiapkan kartu yang berisi nama peserta didik, bahan belajar, dan nama yang diberi informasi kompetensi, sajian materi pada tahap pemantapan. Faktor pendukung dengan adanya pembelajaran ini anak-anak selain merasa aktiv dan senang juga tidak kaku. Materi terarah, anak-anak memiliki kerja sama yang baik, ada interaksi antar siswa dan terdapat pengetahuan baru juga tanggung jawab. Faktor penghambat dengan adanya pembelajaran ini kurangnya bekal dan waktu dalam menerapkan model pembelajaran take and give
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 04:43 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 04:43 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7068 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |