Fadila, Nurul (2024) Pengaruh Customer Care dan Kualitas Komunikasi Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Legung Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Cover.pdf Download (131kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Halam Persetujuan.pdf Download (94kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan Nafira.pdf Download (841kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Abstrak.docx Download (37kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Daftar Isi.pdf Download (158kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Bab I.pdf Download (345kB) |
|
Text
Nafira auliya M_20383022145_Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Bab IV.pdf Download (753kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
|
Text
Nafira Auliya M_20383022145_Daftar Pustaka.pdf Download (204kB) |
|
Text
Nafira Auliya Keaslian Tulisan.pdf Download (740kB) |
Abstract
Kata Kunci : Customer Care, Kualitas Komunikasi Pelayanan, Kepuasan Nasabah. Customer care dan kualitas komunikasi pelayanan yang sesuai atau bahkan melebihi harapan nasabah dan kesan positif dibenak para nasabah maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat pada sebuah perusahaan, sehingga perusahaan mampu menjaga kelangsungan hidupnya di tengah persaingan yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer care dan kualitas komunikasi pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Legung Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Legung yang berjumlah 7.618 nasabah. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 99 nasabah. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Sampling Insidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) customer care berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai thitung sebesar 3,123 lebih besar dari ttabel (3,123 > 1,984), dengan nilai signifikansi 0,002 < 0,05; (2) kualitas komunikasi pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai thitung sebesar 2,361 lebih besar dari ttabel (2,361 > 1,984), dengan nilai signifikansi 0,020 < 0,05; (3) customer care dan kualitas komunikasi pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai Fhitung sebesar 7,216 lebih besar dari Ftabel (7,216 > 3,09), dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 03:06 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 03:06 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7378 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |