Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Ojek Online Jasku Pamekasan)

Rizqa, Baitir (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Ojek Online Jasku Pamekasan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
01. Baitir Rizqa_21383032081_Cover_ES.pdf

Download (82kB)
[img] Text
03. Baitir Rizqa_21383032081_Halaman Persetujuan_ES..pdf

Download (432kB)
[img] Text
04. Baitir Rizqa_21383032081_Halaman pengesahan_Es..pdf

Download (391kB)
[img] Text
05. Baitir Rizqa_21383032081_Abstrak_ES.pdf

Download (168kB)
[img] Text
06. Baitir Rizqa_21383032081_Daftar Isi_ES.pdf

Download (128kB)
[img] Text
07. Baitir Rizqa_21383032081_BAB I_ES.pdf

Download (325kB)
[img] Text
08. Baitir Rizqa_21383032081_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
09. Baitir Rizqa_21383032081_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
10. Baitir Rizqa_21383032081_BAB IV_ES.pdf

Download (612kB)
[img] Text
11. Baitir Rizqa_21383032081_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] Text
12. Baitir Rizqa_21383032081_DAFTAR RUJUKAN_ES.pdf

Download (175kB)
[img] Text
02. Baitir Rizqa_21383032081_Pernyataan keaslian tulisan_Es..pdf

Download (339kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen, Pengguna Jasku Masyarakat kini dihadapkan pada beberapa pilihan ojek online dengan penawaran yang menarik dalam mendukung aktivitasnya. Persaingan ojek online yang semakin marak menyebabkan kualitas pelayanan terbaik menjadi salah satu faktor pembentuk loyalitas. Pelanggan Jasku yang menilai kualitas pelayanan yang diberikan Jasku memuaskan atau sebaliknya. Berdasarkan hal tersebut, ada tiga pokok permasalahan yang akan menjadi kajian dalam penelitian ini, yaitu: pertama: apakah ada pengaruh kualitas layanan ojek online JASKU Pamekasan terhadap kepuasan konsumen? kedua: apakah ada pengaruh harga ojek online JASKU Pamekasan terhadap kepuasan konsumen? ketiga: Apakah ada pengaruh kualitas layanan dan harga ojek online JASKU Pamekasan secara simultan terhadap kepuasan konsumen? Motode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif yaitu penelitian dengan yang menuntut banyak penggunaan angka. Dengan jenis penelitian kausal, untuk mengetahui pengaruh antar variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan ojek online JASKU dengan jumlah yang tidak terbatas (infinite). Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling aksidental. Peneliti membutuhukan responden cadangan sebanyak 4 responden untuk mempermudah dalam perhitungan, sehingga dalam penelitian ini dibutuhkan sebanyak 100 responden. Sedangkan teknik analisi data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan pertama: pengaruh kualitas layanan dan harga ojek online JASKU Pamekasan terhadap kepuasan konsumen: Hasil pengujian variabel Kualitas Layanan (X₁) dan Harga (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) Jas Ride Pamekasan, dengan diperoleh nilai Fhitung, yaitu sebesar 28,928 dengan taraf signifikansi 0,000 dan nilai Ftabel, yaitu sebesar 3,09 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05, selanjutnya berdasarkan hasil uji koefisien determinasi R Square 0,374 atau sama dengan 37,4%. kedua: pengaruh kualitas layanan ojek online JASKU Pamekasan terhadap kepuasan konsumen: Hasil pengujian variabel kualitas layanan (X₁) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) Jas Ride Pamekasan, dengan nilai thitung 3,582 > ttabel 1,98472 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas layanan (X₁) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) Jas Ride Pamekasan. ketiga: pengaruh harga ojek online JASKU Pamekasan secara parsial terhadap kepuasan konsumen: Hasil pengujian variabel harga (X₂) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) Jas Ride Pamekasan, dengan nilai thitung 3,336 > ttabel 1,98472 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X₂) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) Jas Ride Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 12 Feb 2025 03:25
Last Modified: 12 Feb 2025 03:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7929

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item