Nuryati Putri, Aurel Eka (2024) Strategi Digital Marketing dalam meningkatkan jumlah nasabah untuk menabung di PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_Sampul_Perbankan Syariah.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_Halaman Persetujuan_Perbankan Syariah.pdf Download (532kB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_Halaman Pengesahan_Perbankan Syariah.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_Abstrak_Perbankan Syariah.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_Daftar Isi_Perbankan Syariah.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_BAB I_Perbankan Syariah.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_BAB 2_Perbankan Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_BAB 3_Perbankan Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_BAB 4_Perbankan Syariah.pdf Download (14MB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_BAB 5_Perbankan Syariah.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_Daftar Rujukan_Perbankan Syariah.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
Aurel Eka Nuryati Putri_20383022125_HalamanKeaslian Tulisan_Perbankan Syariah.pdf Download (197kB) |
Abstract
Kata Kunci : Manajemen Pemasaran, Strategi, digital marketing, menabung. Strategi pemasaran adalah proses penentuan target pasar pada masing-masing unit bisnis, serta pelaksanaan strategi pengembangan dan kegiatan dalam strategi penentuan target pasar konsumen selaras dengan keinginannya. Bagi BPRS SPM Pamekasan strategi pemasaran digunakan untuk mengenalkan dan memasarkan produknya ke masyarakat luas, Akan tetapi perlu ide ide baru untuk dilakukannya promosi agar produk yang dimiliki punya ciri khas tersendiri dibandingkan dengan produk pesaing. Oleh karena itu persaingan antar perusahaan/perbankan perlu inovasi baru terhadap produknya agar tetap diminati masyarakat, dimana hal tersebut tim marketing perlu adanya strategi secara digital dan traidisional untuk menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Berdasarkan beberapa hal tersebut, maka terdapat dua fokus penelitian yang menjadi kajian pokok yaitu : pertama bagaimana implementasi pemasaran secara digital yang di terapkan oleh PT BPRS SPM Pamekasan, kedua apa saja yang menjadi kendala dalam proses pelaksanaan pemasaran secara digital. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah Kabag Marketing, AO Funding, AO Lending, IT Officer, Costumer Service dan Nasabah PT BPRS SPM Pamekasan. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan pengamatan dan triangulasi data. Hasil Penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran secara digital yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah nasabah yaitu dengan menggunakan platform website, Instagram, Facebook, dan Whatsapp. Produk yang dipasarkan sudah menerapkan prinsip syariah, yang mana berupa produk simpanan, pembiayaan dan ijarah.Peningkatam jumlah nasabah sejak tahun 2020 sampai 2024 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Perubahan signifikan terjadi pada pemasaran digital, yang mana bank bisa menjangkau masyarakat secara luas dan bisa berinteraksi secara langsung melalui platform digital.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 04:18 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 04:18 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8176 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |