Hamimah, Hamimah (2020) PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMOTIVASI SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMA NEGERI 1 PAMEKASAN. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (266kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (437kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (163kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf Download (84kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Peran guru bimbingandankonselingsangatdibutuhkandalammemotivasisiswa yang bermasalahterutamamasalahpribadi, sehinggakegiatanbelajarsiswadapatberlangsungdenganbaiksesuaidenganapa yang diharapkan.Pelayanan guru bimbingandankonselinghendaknyaberjalansecaraefektifuntuk membantusiswamencapaitujuan-tujuanperkembangannya,danmengatasipermasalahan yang ada. Berdasarkanhaltersebut, makaada 4fokuspenelitian yang menjadipokokpenelitianini, yaitupertama,bagaimanadampakkeluargabroken homedalamaktivitasbelajar siswa di SMAN 1 Pamekasan?.Kedua, bagaimanaperan guru BK dalammemotivasisiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasan?.Ketiga, apasajafaktorpenghambatperan guru BK dalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasan?.Keempat,bagaimanacaramengatasifaktorpenghambatperan guru BK dalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasan?. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif, denganjenispenelitianmenggunakanjeniskualitatifdeskriptif.Sumber data yang diperolehyaitumelaluiwawancara, observasi, dandokumentasi.Pengecekan keabsahan data yang diperoleh yaitu melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapertama, dampakkeluargabroken hometerhadapsiswadalammemotivasibelajar di SMAN 1 Pamekasanyaitusemangatbelajarnyamenurunatauprestasinyajugamenurun.Kedua,strategi guru BK dalammemotivasisiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasanyaitumemberikanassessmentkebutuhandanbiodatasiswasertamemberikanpenangandengancaramenguatkandanmemantaumelalui via telponkepadasiswatersebut. Ketiga, faktorpenghambatdalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasanyaitukendalawaktuatausiswa yang introvert. Keempat, caramengatasifaktorpenghambatdalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasanyaitudengancaramengaturwaktu, memberikansuratpemanggilanatauundangansiswaataubisajuga jam istirahatataupunbisamelalui via telpon/WA.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 04:27 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 02:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/82 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |