PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMOTIVASI SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMA NEGERI 1 PAMEKASAN

Hamimah, Hamimah (2020) PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMOTIVASI SISWA DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMA NEGERI 1 PAMEKASAN. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (266kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Peran guru bimbingandankonselingsangatdibutuhkandalammemotivasisiswa yang bermasalahterutamamasalahpribadi, sehinggakegiatanbelajarsiswadapatberlangsungdenganbaiksesuaidenganapa yang diharapkan.Pelayanan guru bimbingandankonselinghendaknyaberjalansecaraefektifuntuk membantusiswamencapaitujuan-tujuanperkembangannya,danmengatasipermasalahan yang ada. Berdasarkanhaltersebut, makaada 4fokuspenelitian yang menjadipokokpenelitianini, yaitupertama,bagaimanadampakkeluargabroken homedalamaktivitasbelajar siswa di SMAN 1 Pamekasan?.Kedua, bagaimanaperan guru BK dalammemotivasisiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasan?.Ketiga, apasajafaktorpenghambatperan guru BK dalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasan?.Keempat,bagaimanacaramengatasifaktorpenghambatperan guru BK dalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasan?. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatif, denganjenispenelitianmenggunakanjeniskualitatifdeskriptif.Sumber data yang diperolehyaitumelaluiwawancara, observasi, dandokumentasi.Pengecekan keabsahan data yang diperoleh yaitu melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapertama, dampakkeluargabroken hometerhadapsiswadalammemotivasibelajar di SMAN 1 Pamekasanyaitusemangatbelajarnyamenurunatauprestasinyajugamenurun.Kedua,strategi guru BK dalammemotivasisiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasanyaitumemberikanassessmentkebutuhandanbiodatasiswasertamemberikanpenangandengancaramenguatkandanmemantaumelalui via telponkepadasiswatersebut. Ketiga, faktorpenghambatdalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasanyaitukendalawaktuatausiswa yang introvert. Keempat, caramengatasifaktorpenghambatdalam proses konselingsiswadarikeluargabroken home di SMAN 1 Pamekasanyaitudengancaramengaturwaktu, memberikansuratpemanggilanatauundangansiswaataubisajuga jam istirahatataupunbisamelalui via telpon/WA.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 14 Aug 2020 04:27
Last Modified: 20 Dec 2022 02:25
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/82

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item