Aminah, Siti (2023) Peran Guru Dalam Menumbuhkan Pemahaman Pentingnya Kesehatan Anak Usia Dini 5-6 Tahun Melalui Media Visual Poster Di Ra Al-Ikhsan Omben Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
19381062053_Sampul.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
_19381062053_halam persetujuhan.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
_19381062053_HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
19381062053_ABSTRAK.docx Download (9kB) |
![]() |
Text
19381062053 DAFTAR ISI.pdf Download (348kB) |
![]() |
Text
19381062053_BAB 1.pdf Download (376kB) |
![]() |
Text
19381062053 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (417kB) |
![]() |
Text
19381062053 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
![]() |
Text
19381062053 BAB IV.pdf Download (667kB) |
![]() |
Text
19381062053_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
![]() |
Text
19381062053_DAFTAR RUJUKA1.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
19381062053_KEASLIAN TULISAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Kata kunci: guru, anak, Kesehatan, poster Tujuan penelitian ada 2, Untuk mendeskripsikan peran guru dalam menumbuhkan pemahaman pentingnya kesehatan anak usia dini 5-6 tahun melalui media visual poster di RA AL-IKHSAN Omben Sampang. dua, Untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menumbuhkan pemahanan tentang pentingnya kesehatan anak usia dini 5-6 tahun melalui media poster di RA AL-IKHSAN Omben Sampang. Ada dua fokus penelitian yang menjadi bagian pokok dalam penelitian ini, pertama, Bagaimana Peran Guru Dalam Menumbuhkan Pemahaman Pentingnya Kesehatan Anak Usia Dini 5-6 Tahun Melalui Media Visual Poster di RA AL-IKHSAN Omben Sampang?. Kedua, Bagaimana strategi Guru Dalam Menumbuhkan Pemahaman Pentingnya Kesehatan Anak Usia Dini 5-6 Tahun Melalui Media Visual Poster di RA AL-IKHSAN Omben Sampang? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sumber data ini meliputi kepala sekolah, dan guru pengajar di Ra Al-Ikhsan, wali murid, prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data, analisis data, triangulasi juga ikut sertakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) guru menjalani peranan yang baik serta mampu menjadi fasilitator 2) strategi yang guru gunakan di Ra Al-Ikhsan yaitu membuat perencanaan pembelajaran baik media maupun hal-hal yang diperlukan, mengundang wali murid disetiap bulannya, membangun lingkungan sekolah yang bersih, memfasilitasi peralatan Kesehatan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 07:34 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 07:34 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8324 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |