Analisis kualitas layanan bank BPRS Bhakti Sumekar Internet Mobile Banking (BBS Mobile) kantor cabang madya Pamekasan

Arfan, Ach. Ardian (2020) Analisis kualitas layanan bank BPRS Bhakti Sumekar Internet Mobile Banking (BBS Mobile) kantor cabang madya Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Cover_PBS.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Lembar Persetujuan_PBS.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (199kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Abstrak_PBS.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_BAB I_PBS.pdf

Download (482kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_BAB IV_PBS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Daftar Rujukan_PBS.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Ach. Ardian Arfan_20160703020004_Pernyataan Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (220kB)

Abstract

Kata Kunci : Pelayanan, Mobile banking. Ketatnya persaingan dalam hal ini pelayanan, membuat perkembangan pelayanan kini dilakukan secara self service. Inovasi self service kepada konsumen merupakan cara untuk memberikan lebih banyak kontrol di tangan mereka sendiri hal tesebut dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar sebagai Lembaga Keuangan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep mengeluarkan produk layanan jasa online yang diberi nama Bank BPRS Bhakti Sumekar Internet Mobile Banking (BBS Mobile) atau bisa disebut dengan M-Banking dan sudah tertdaftar di OJK (ototritas jasa keuangan) dan diawasi oleh LPS (Lembaga penjamin simpanan) yang khusus untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja dan dimana saja, tanpa terbatas oleh waktu. Berdasarkan hal tersebut, maka fokus penelitian dalam penelitian ini ada dua yaitu : pertama, Bagaimana prosedur layanan bank BPRS Bhakti Sumekar Internet Mobile Banking (BBS Mobile) kantor cabang madya Pamekasan; kedua, Bagaimana deskripsi kualitas layanan bank BPRS Bhakti sumekar Internet Mobile Banking (BBS Mobile) kantor cabang madya Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, Sumber data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah karyawan PT. BPRS Bhakti Sumekar kantor pusat Sumenep dan kantor Cabang Pamekasan beserta beberapa nasabah kantor cabang Pamekasan yang menggunakan aplikasi tersebut. Hasil penelitian bahwa Prosedur layanan BBS Mobile harus memiliki tabungan barokah, memiliki e-KTP dan juga memiliki smartphone android yang memilik versi minimal 5.0-5.1.1 (Lollipop) keatas serta kepemilikan nomor handphone yang aktif dan mengisi formulir. Sedangkan untuk deskripsi kualitas BBS Mobile ini sama dengan layanan M-Banking lainnya yang sebelumnya harus datang langsung ke bank ketika malakukan transaksi dan mendapatkan bukti transaksi secara nyata, maka dengan adanya aplikasi ini nasabah lebih menghemat waktu, namun ketika selesai transaksi nasabah tidak mendapatkan bukti transaksi secara nyata melaikan hanya rincian transaksi yang dikirim lewat pemberitahuan di handphone atau notifikasi SMS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_024 ??
?? m_066 ??
?? m_130 ??
?? m_172 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr Ardiansyah Ardiansyah
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:13
Last Modified: 23 Feb 2021 04:13
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/895

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item